Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

BANSOS Pangan PERKECIL Beban Pengeluaran KELUARGA Miskin

CitraNews

Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga tersebut dalam memenuhi kebutuhan pangannya. Sejalan dengan itu untuk mewujudkan penguatan perlindungan sosial dan meningkatkan efektivitas program bantuan sosial pangan, maka program BPNT dikembangkan menjadi program sembako.

Dengan program Sembako, indeks bantuan yang semula Rp.110.000/KPM/bulan naik menjadi Rp.200.000/KPM/bulan.

Program sembako memperluas jenis komoditas yang dapat dibeli sehingga tidak hanya berupa beras dan telur seperti pada program BPNT tapi juga daging dan sayur. Program BPNTD ini dicanangkan oleh Dinas Sosial Kota Kupang.

Baca Juga :  MEMBENDUNG Niat Wisatawan di Rest Area BENDUNGAN NEBE

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah salah satu dari program Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Sosial. Dengan dana bersumber dari APBD Kota Kupang untuk membantu masyarakat Kota Kupang yang kurang beruntung.

Baca Juga :  Setelah TIMOR Barat Kini Gubernur VIKTOR Bergerak ke LEMBATA, Ini Misinya

Oleh karena itu kerjasama dengan pihak lain seperti bank maupun tempat ibadah dalam hal ini gereja sangat penting untuk memastikan bahwa masyarakat dapat terjangkau dan memperoleh bantuan tersebut.

“Kalau hari ini kita melaunching 6.421 KPM, mudah-mudahan kedepan kita bisa mendata lebih banyak lagi saudara-saudara kita yang belum mendapatkan bantuan. Oleh karena itu peran dan tanggung jawab rumah ibadah dan tokoh masyarakat sangat penting untuk kita sama-sama bergandengan tangan membantu masyarakat kita di Kota Kupang,” ungkap Wali Kota.

Baca Juga :  Jefri : TANPA TOLERANSI Keberlanjutan Pembangunan TERHAMBAT

Sembari menambahkan, Pemerintah membutuhkan bantuan dari para stakeholder dalam hal ini kerja sama dengan bank BTN untuk menyalurkan bantuan dan membantu masyarakat di Kota Kupang.