Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

BANSOS Pangan PERKECIL Beban Pengeluaran KELUARGA Miskin

CitraNews

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape, S.Sos., dalam laporan panitia menyampaikan, Pemerintah Kota Kupang melalui program ini berupaya membuat inovasi dan terobosan untuk membantu masyarakat dengan memberikan BPNTD pada tahun 2021.

“Program BPNTD merupakan terobosan Inovasi Dinas Sosial Kota Kupang untuk meringankan beban pengeluaran bagi warga kurang mampu (miskin,red), Lansia, dan Disabilitas. Sekaligus mewujudkan penguatan ekonomi dan perlindungan sosial dalam kerangka peningkatan ekonomi. Sehingga memberikan akses KPM terhadap bahan pokok dengan kandungan gizi lainnya dan sebagai upaya pencegahan stunting,” jelas Lodywik.

Tampak Kadman (kiri)  saat Wali Kota Kupang menyerahkan bantuan Sembako bgi warga  kota yangkurang mampu. Sumber : Humas Setda Kota Kupang.

Sejalan dengan tujuan di atas, kata Lodywik, Pemkot Kupang secara sungguh-sungguh melaksanakan program dalam upaya meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, khususnya penyandang disabilitas berat dan lansia non potensial berupa pemberian bantuan sosial bagi pemenuhan kebutuhan dasar mereka.

Baca Juga :  Kawasan Bandara El Tari Resmi Masuk Wilayah Kota Kupang
Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Tuntaskan MASALAH Tapal Batas di SUMBA

Peluncuran program BPBTD sekligus juga Wali Kota Jeriko meresmikan e-Warong Emaus Mart yang dikelola oleh pengurus Gereja Emaus Liliba. Serta Penyerahan secara simbolis bantuan sosial atensi bagi lansia senilai Rp. 250.000,- per KPM dan bagi penyandang disabilitas senilai Rp. 1.800.000,- per KPM.

Baca Juga :  Bawa ke Arena Kampanye Mobnas Wagub NTT Terbakar

Para KPM penerima bantuan dapat menukarkan bantuan pada e-Warong tersebut dengan menunjukkan kartu BPNT.