Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

MELOROT Angka Sebaran COVID19 di KOTA Kupang Angka SEMBUH Bertambah

CitraNews

Mantan anggota DPR RI ini mengingatkan, meskipun kita sudah berada pada status aman atau PPKM Level 2. Namun pemerintah menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam segala kegiatan.

Memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dalam aktivitas masyarakat adalah penting. Dengan PPKM Level 2 ada kelonggaran aktivitas sosial ekonomi masyarakat. Namun kelonggaran terbatas sehingga tidak menimbulkan klaster baru.

Dampak ikutan dari ketaatan warga adalah data sebaran Covid19 terus berkurang jumlahnya. Yang ditandai dengan perubahan status dari zona merah ke orange. Dari orange ke kuning dan dari zona kuning ke zona hijau atau dengan kasus Nol.

Baca Juga :  Hingga 3 Oktober Angka SEMBUH Covid19 BERTAMBAH 72 Orang

Adalah fakta yakni Kelurahan Namosain Kecamatan Alak Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebelumnya kelurahan ini berstatus Zona Merah yakni sebanyak 12 kasus.

Baca Juga :  MELONJAK 13 Kasus COVID19, Warga KOTA Harus WASPADA

Namun setelah memasuki PPKM Level 2 (Dua) Kelurahan Namosain langsung menempati zona kuning alias berisiko ringan. Dengan jumlah kasus 4 (empat) jika dibandingkan dengan rivalnya Kelurahan Kolhua sebanyak 5 (lima) kasus.

Data sampai dengan Sabtu 09 Oktober 2021 dari 51 kelurahan di Kota Kupang, ada 21 kelurahan diantaranya sudah masuk zona hijau Covid19. Sedangkan 27 kelurahan zona kuning atau berisiko ringan. Namun ada 3 (tiga) kelurahan zona oranye atau berisiko sedang. Yakni Kelurahan Liliba, Oebobo, dan Kelurahan Sikumana.

Baca Juga :  Sabtu, KOTA Kupang Pasien SEMBUH Covid19 BERTAMBAH 228 Orang

Selengkapnya data yang diterima portal berita citra-news com, Sabtu malam, 09 Oktober 2021 tercatat tambahan 7 (tujuh) kasus baru Covid19.

Pasien Sembuh bertambah 15 orang, dan pasien meninggal satu orang. Adapun pasien Covid19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 83 orang.