PAHLAWANKU Inspirasiku Perangi KEMISKINAN dan Kebodohan

Suasana Upacara HUT ke 76 Hari Pahlawan Tingkat Kota Kupang,  Rabu 10 November 2021. Doc. citra-news.com/humaskotakpg

Citra News.Com, KUPANG – WALI KOTA Kupang, Dr. Jefirstson (JEFRI) R. Riwu Kore, MM., MH mengajak semua anak bangsa untuk memaknai nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya kreasi.

Ajakan Wali Kota Kupang untuk menjadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2021 ini saat apel bendera di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang.

Berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, kali ini peringatan Hari Pahlawan di Kota Kupang digelar upacara dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Ini dapat dimaklumi lantaran pandemi Covid19 dimana untuk wilayah Kota Kupang khususnya masih berstatus waspada atau sedang berada di Level 2.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 tingkat Kota Kupang Wali Kota Kupang bertindak selaku Inspektur Upacara. Dengan mengusung tema umum, “Pahlawanku Inspirasiku”.

 

Giat upacara berlangsung secara khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Upacara yang rutin dilaksanakan tiap tahun untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan tersebut diadakan dengan membatasi jumlah peserta.

Wali Kota Kupang selaku inspektur upacara saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, menyampaikan bahwa
Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan 2021 ‘Pahlawanku Inspirasiku’.

Wali Kota juga mengajak semua peserta upacara agar dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 ini, memiliki rasa penuh keikhlasan dan tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

 

Oleh karenanya dibuka kesempatan bagi keluarga penerima bansos yang berusia muda untuk keluar dari kemiskinan dengan mengupayakan program graduasi yang sesungguhnya melalui pendidikan vokasi serta peningkatan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan berbasis peluang yang ada maupun yang diciptakan.

Menurut Wali Kota setiap orang bisa menjadi pahlawan dibidang apa pun termasuk bagi perekonomian keluarga dan komunitas.

“Khusus bagi anak-anak Indonesia dalam keterbatasan apa pun itu diharapkan dapat mengembangkan talenta apa saja yang dimiliki selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras. Teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 agar menjadi pemenang dalam kehidupan normal baru,” ujar Wali Kota Kupang yng aktab disapa Jeriko ini.

Turut menghadiri Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.IK., Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, M.Si, pejabat yang mewakili Dandim 1604/Kupang, bersama para Asisten Sekda, Staf Ahli Wali Kota Kupang.

Juga hadir Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tingkat Kota Kupang, Direktur Rumah Sakit S. K. Lerik, perwakilan Tim Penggerak PKK Kota Kupang, serta staf PNS dan PTT utusan dari tiap-tiap Perangkat Daerah Pemerintah Kota Kupang. +++ citra-news.com/PKP_chr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.