Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Koperasi PUSTIM Diminta Bangun TAMAN dari Limbah SAMPAH

CitraNews

Wali Kota Kupang, JEFRI Riwu Kore dalam pertemuan bersama Pengurus Koperasi Pustim NTT di Hotel Maya Kupang. Doc. citra-news.com/humaskotakpg

Vincen : Sampah selalu “dijauhkan” dari  kehidupan manusia. Padahal sebenarnya sampah dapat menjadi ‘emas’ namun terabaikan.

Citra News.Com, KUPANG – WALI KOTA Kupang, Dr. Jefirstson (JEFRI) R. Riwu Kire, MM, MH menyatakan sangat mendukung Koperasi Pustim NTT mengelola sampah di TPA milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang di Kelurahan Alak.

Baca Juga :  Film Rumah Merah Putih Melabuhkan ‘the Unity of Diversity’

“Silakan beraktivitas di TPA Alak. Yang paling penting adalah lokasi tersebut bisa ditata dengan baik. Kalau bisa dibuat satu model percontohan (bangunan dan atau taman, red) dengan menggunakan produk yang dihasilkan dari pengelolaan sampah itu,” pintanya.

Dukungan tersebut disampaikan Wali Kota Kupang saat menerima kunjungan Ketua Koperasi Produsen Organik Pustim NTT, Vincensius Repu, SE, M.Agr bersama para pengurus Koperasi Produsen Organik Pustim di Hotel Maya, Senin 15 November 2021.

Baca Juga :  Pendekar KTP ‘ROMA’ Diarak Keliling Kota MAUMERE

Menurut Wali Kota yang akrab disapa Jeriko ini, tidak banyak orang yang mau mengolah sampah menjadi produk pupuk organik dan sumber pendapatan mereka.

Baca Juga :  Peringati HPSN Seluruh Warga KOTA Kupang Lakukan INI

Untuk itu Wali Kota mendukung dan mengapresiasi Koperasi Produsen Organik Pustim NTT yang berencana akan mengolah sampah di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Kelurahan Alak.

“Kegiatan ini sekaligus juga membantu Pemerintah Kota Kupang mereduksi sampah-sampah tersebut menjadi produk yang berguna dan memberikan nilai tambah bagi koperasi itu sendiri dan masyarakat tentunya,” ujar Jeriko.