Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Pemprov NTT Ajak BAYER Indonesia Kerja Bersama Mengatasi STUNTING

CitraNews

“Saat ini Program Better Farming, Better Life, telah dilakukan di beberapa kabupaten antara lain Belu, Timor Tengah Utaran dan Kabupaten Kupang. Kami juga mengharapkan agar Bayer Indonesia juga bisa menjalankan program tersebut secara menyeluruh di 21 kabupaten/kota yang ada di NTT,” tuturnya.

Menurut Wagub, Program Better Farming, Better Life sejalan dengan BKKBN dan Kementerian Pertanian terkait percepatan penurunan stunting dengan meningkatkan asupan gizi yang cukup.

Ia mengatakan Pemprov sangat mengapresiasi program tersebut yang juga telah membantu BKKBN dan Kementerian Pertanian mencapai target penurunan prevalensi stunting di Indonesia bagian timur.

Baca Juga :  BERTAMBAH Lagi 107 Orang Kasus COVID-19 di KOTA KUPANG
Baca Juga :  NIHIL Angka Meninggal, Pasien SEMBUH Naik Lagi 400 Orang

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan tahun 2018 prevalensi stunting di NTT masih tertinggi di Indonesia yaitu 42,6 persen dan kondisi saat ini di tahun 2021 pada angka 20,9 persen.

Ditegasknnya, angka tersebut masih tinggi dan butuh terus bekerja kolaboratif bersama untuk terus mengurangi angka stunting.

Baca Juga :  TOTAL Angka SEMBUH Covid19 di KOTA Kupang BERTAMBAH

“Kami juga memberikan apresiasi yang sama kepada Mercy Corps Indonesia yang juga melakukan program pemberdayaan pada petani jagung, padi, dan holtikultura. Melalui pemberdayaan ini para petani telah mendapatkan edukasi dan donasi produk perlindungan tanaman,” jelas Wagub Josef.