Wujudkan Gerakan KUPANG HIJAU Wali Kota Ajak Warga TANAM POHON

Mendukung Gerakan Kupang Hijau, semua guru, pegawai dan siswa SMAN 5 Kupang tanam Ratusan Pohon

Citra News.Com, KUPANG – DALAM RANGKA mendukung program Kupang Hijau yang dicanangkan Pemerintah Kota Kupang, SMAN 5 Kupang bersama Gerakan Sosial Milenial Jeriko (GSMJ) dan didukung BPDASHL Benain Noelmina menaman 500 pohon di lingkungan SMAN 5 Kupang.

Aksi tanam rusan pohon ini berlangsung pada Jumat 17 Desember 2021 ini juga dihadiri langsung Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dan Kepala SMAN 5 Kupang, Veronika Wawo, S.Pd.,M.Pd.

Dalam sambutannya di hadapan para guru dan siswa, Wali Kota memberi apresiasi kepada SMAN 5 Kupang yang telah berpartisipasi dalam mendukung program Kupang Hijau dengan menanam pohon.

Ia mengatakan Kota Kupang butuh banyak pohon untuk membuat lingkungan menjadi lebih bersih dan sehat. Oleh karena itu, Gerakan Kupang Hijau perlu terus digelorakan.

“Kegiatan penanaman pohon ini tugas kita semua. Tugas pemerintah, para siswa, para guru, agar kota ini menjadi sejuk. Bukan hanya sejuk tapi juga memberi efek sehat bagi lingkungan kita. Terima kasih untuk semua yang terlibat dalam kegiatan ini,” kata Wali Kota Jeriko.

Kepala SMAN 5 Kupang, Veronika Wawo mengatakan kehadiran Wali Kota Kupang menjadi sebuah kehormatan bagi keluarga besar SMAN 5 Kupang. Ia berharap Kota Kupang terus maju dan berkembang. “Kami sangat bersyukur bapak Wali Kota sudah mengunjungi kami hari ini. Dari lubuk hati yang paling dalam kami keluarga besar SMAN 5 Kupang sangat bersyukur bapak datang dan menanam pohon di sekolah kami. Kami harapkan sinergitas pemerintah dan sekolah akan selalu terjalin dengan baik sehingga kota ini terus bertumbuh lebih baik,” kata Veronika.

Anakan pohon yang ditanam yakni tabebuya, trembesi dan bayam. Sebelumnya, GSMJ juga melakukan penanaman 250 anakan bersama komunitas alumni SMEA Negeri Kupang dan komunitas wartawan Kota Kupang di Alun-alun Kota Kupang, pada Sabtu 27 November 2021.  +++ citra-news.com/humaskotakpg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.