Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

AIWW Forum DISKUSI Mencari SOLUSI Masalah KEAIRAN di Kawasan ASIA

CitraNews

Dalam sambutan selamat datang dengan menggunakan bahasa Inggris, Ban Ki-moon
mengharapkan kita harus hemat dalam menggunakan air.

Kedatangan rombongan Wapres disambut Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Adrianus Nae Soi, Bupati Manggarai Barat dan jajarannya serta para petinggi TNI/Polri.

Wagub Josef dalam sambutannya mengatakan, Nusa Tenggara Timur akan memanfaatkan waduk dan embung-embung yang sudah dan sedang dibangun untuk menanggulangi masalah air bersih di Nusa Tenggara Timur. Sehingga Nusa Tenggara Timur tidak kesulitan air.

Baca Juga :  Urusan PPKM, Begini Instruksi Mendagri TITO Karnavian

Hal ini penting, kata dia, seiring dengan upaya pemerintah daerah Nusa Tenggara Timur dalam mengembangkan pariwisata, memberantas kemiskinan dan stunting yang masih tinggi di Nusa Tenggara Timur.

Wagub Josef menyatakan selamat datang kepada semua delegasi dari seluruh Asia.

“Jangan lupa untuk mengunjungi semua daerah pariwisata di Nusa Tenggara Timur selain Komodo. Karena Nusa Tenggara Timur merupakan ring of beauty,” ajak Wagub.

Baca Juga :  VICTOR LAISKODAT Masuk Daftar 16 CAGUB Pemenang Pilkada 2018

Tampak hadir mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin dalam kunjungan ke Flores NTT, diantranya Menteri Dalam Negeri TITO Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, dan Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas.

Baca Juga :  DAK dan APBD Kota Kupang Siap BANGUN 249 Unit RUMAH Swadaya

Air Sumber Kehidupan

Dalam kegiatan Asia International Water Week (AIWW) Ke-2, Wapres Amin menyampaikan pentingnya berbagai terobosan untuk mengatasi masalah air di kawasan Asia.

“Saya berharap dari kegiatan Asia International Water Week dapat dihasilkan terobosan untuk mengatasi permasalah air di kawasan kita. Air adalah sumber kehidupan bagi banyak orang. Harus dijaga dan diselesaikan dengan baik untuk kepentingan banyak orang,” ujarnya.