Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

AIWW Forum DISKUSI Mencari SOLUSI Masalah KEAIRAN di Kawasan ASIA

CitraNews

Ia menambahkan, air merupakan isu yang penting yang membutuhkan perhatian bersama seiring menipisnya sumber air. Antara lain disebabkan karena pertumbuhan populasi dan urbanisasi, permintaan standar hidup yang terus meningkat, persaingan penggunaan air, konversi lahan dan pencemaran lingkungan, termasuk dalam menghadapi tantangan masalah air yang ditimbulkan oleh Pandemi Covid-19.

Kompleksitasnya pengelolaan sumber daya air, pinta Wapres Amin, memerlukan berbagai pendekatan dan kebijakan yang melibatkan multisektor, instansi, dan pengambilan keputusan kolektif.

Baca Juga :  PEREMPUAN Rentan Radikalisme

“Melalui even Asia International Water Week (AIWW) untuk menguatkan kerjasama bidang Sumber Daya Air (SDA), khususnya dalam mendukung program pencegahan stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak balita melalui penyediaan sarana prasarana air bersih dan sanitasi yang baik,”kata Wapres Amin.

Diketahui, AIWW merupakan forum yang diselenggarakan secara rutin setiap tiga tahun sekali untuk melaporkan progres dan merumuskan implementasi kebijakan dalam mencari solusi atas berbagai masalah keairan di Asia. Juga dapat menjadi forum diskusi bagi pemerintah, komunitas/masyarakat, akademisi, dan untuk meningkatkan kesadaran akan masalah air di Asia, khususnya Indonesia.

Baca Juga :  Kemen PANRB Himbau PNS di Indonesia TIDAK IRI Kepada PPPK

Wapres Ma’ruf Amin kembali bertolak ke Jakarta pada Selasa, 15 Maret 2022 usai membuka acara Asia International Water Week (AIWW) ke-2 ini pada senin malam kemarin.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ikut menghantarkan Wapres dan rombongan ke Jakarta via Bandara Komodo Labuan Bajo-Flores NTT.

Baca Juga :  Ciptakan ATLIT Berprestasi HINDARI Cara Berpikir KELOMPOK

Gubernur Viktor baru saja kembali dari Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, wilayah yang akan dibangun IKN Nusantara.

Dalam mana Gubernur Viktor bersama-sama dengan Gubernur lainnya se-Indonesia, melakukan penyerahan serta penyatuan tanah dan air dari seluruh Provinsi bersama Presiden RI, Joko Widodo.

Ritual ini sebagai simbol kesatuan kekuatan dukungan penuh dan juga persetujuan dari seluruh Kepala Daerah serta seluruh masyarakat Indonesia terhadap pembangunan IKN.  +++ citra-news.com/biro APim.