Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Muhadjir: KORBAN Bencana Seroja BERHAK Terima DANA Stimulan

CitraNews

“Kalau dana stimulan untuk korban yang tidak relokasi sudah turun semua. Tinggal dipastikan setelah merecheck berkas yang, baru diserahkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Menko PMK Muhadjir didampingi Wali Kota Kupang Jefirstson R. Riwu Kore, Direktur Jendral Cipta Karya Diana Kusumastuti, dan Kepala Satuan Tugas Pelaksana Penanggulangan Bencana Provinsi NTT dan NTB, Widiarto.

Kepala Satuan Tugas Pelaksana Penanggulangan Bencana Provinsi NTT dan NTB Widiarto mengatakan, saat ini pembangunan Huntap tersebut sudah berada di tahap finishing akhir dan selanjutnya akan diserahkan ke pemerintah kota setempat.

Baca Juga :  MODAL INTI Bank NTT Sudah 2,4 Triliun 'Lampu Hijau' MENEPIS KERAGUAN Segelintir Pihak
Baca Juga :  Opini WTP EMPAT Tahun Berturut, George: BUKTI PEMKOT Bekerja BAIK

“Huntap ini menggunakan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA), diatas lahan seluas 9 ×12 meter persegi. Dan konstruksi tanah sudah sesuai standar tahan gempa,” ungkap Widarto.

Diketahui, Badai Siklon Seroja menerjang Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 5 April 2021 lalu. Yang mengakibatkan ratusan rumah penduduk rusak berat dan roboh. Hujan lebat dan angin kencang menyebabkan rumah warga hunian (terutama) di area bantaran sungai rusak berat dan roboh.  +++ marthen/ citra-news.com