Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Muhadjir: KORBAN Bencana Seroja BERHAK Terima DANA Stimulan

CitraNews

Secara keseluruhan pembangunan Hunian Tetap untuk merelokasi warga terdampak pasca bencana Badai Siklon Tropis Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur sebanyak 1.922 unit yang tersebar di 6 Kabupaten/Kota.

Pembangunan ini telah berproses cukup cepat dengan progres pembangunan mencapai 88,65 persen atau hampir 90 persen, ditargetkan akan rampung pada Mei 2022 mendatang.

Menko PMK Muhadjir mengatakan, huntap tersebut disiapkan untuk korban yang rumahnya terdampak berat dan harus pindah. Sedangkan bagi korban Seroja yang mengalami rusak ringan dan rusak sedang diberikan dana stimulan berupa uang tunai.

Baca Juga :  Wisata Kebangsaan Warnai SOEKARNO MOON di Ende
Baca Juga :  WARGA Negara DIINGATKAN Untuk MEMATUHI Aturan dan Prosedur KEIMIGRASIAN

“Bagi yang terdampak tapi tidak harus pindah (rusak ringan dan sedang) harus tetap diberi stimulan berupa bantuan uang tunai untuk membangun kembali hunian yang sudah rusak akibat badai seroja,” tegas Muhadjir

Dalam peninjauannya itu Menko PMK Muhadjir menyaksikan dalam kawasan Huntap di Manulai II Kota Kupang tersebut, sudah tersedia Infra Kawasan Pemukiman. Seperti air bersih, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), jalan lingkungan dan sanitasi.

Baca Juga :  Tetesan DARAH Praka WILSON Wujudkan DAMAI di Tanah PAPUA

Mengingat saat ini baru 173 korban yang mendapatkan Huntap dari total 405 korban terdampak berat.