Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Ketersediaan PANGAN dan Kecukupan GIZI Menurunkan Angka STUNTING

CitraNews

Presiden Joko Widodo saat berkunjung Kota SoE, ibokota Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi NTT, Kamis 24 Maret 2022. Doc. citra-news.com/berbagai sumber

Jokowi: “…Kualitas peradaban generasi negara ditentukan oleh generasi yang bertumbuh dan berkembang dengan baik….”

Citra News.Com, SOE – PRESIDEN Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, kepada semua kepala daerah di seluruh Indonesia agar bekerja keras secara bersama-sama untuk menurunkan angka stunting nasional pada level 14 persen ditahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  RAMOS Ajak KADER Partai Terus BERKARYA

Hal itu dia sampaikan ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 24 Maret 2022.

“Target kita tahun 2024 angka stunting secara Nasional harus capai angka 14 persen. Ini saya tegaskan lagi harus bisa mencapai target itu. Untuk semua Kepala Daerah baik Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia agar bekerja keras untuk bisa mencapainya. Saya harapkan sudah ada perubahan pada tahun 2023 dan 2024,” tegasnya.

Baca Juga :  MEMBAHANA Sejagat Raya KEPALA Negara Mengenakan Busana Motif TENUN NTT

Agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi ke tiga kota Provinsi NTT. Di Kota Kupang Presiden meresmikan proyek penataan kawasan yang dibangun oleh Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah (BPPW).

Ketiga proyek dimaksud adalah kawasan Pantai Kelapa Lima di Kecamatan Kelapa Lima. Berikut, penataan kawasan Pantai di Kelurahan LLBK Kecamatan Kota Lama, dan penataan Taman Frans Seda, Koridor III. Ketiga lokasi ini dilaksanakan pada rentang 2020—2021.

Baca Juga :  AYO! Daftarkan Diri Kamu di AJANG Jasa Raharja ROVATION

Usai peresmian, Presiden RI Joko Widodo menyinggahi pasar Penfui. Sosok presiden yang senang blusukan itu turun ke tengah pasar dan menyapa para pedangan sayur dan tempe.