Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Ketersediaan PANGAN dan Kecukupan GIZI Menurunkan Angka STUNTING

CitraNews

“Saya ingin titip kepada seluruh kepala daerah Gubernur, Bupati dan Walikota di NTT dan juga seluruh Indonesia, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) itu sangat menentukan maju atau tidaknya sebuah negara. Kualitas peradaban generasi negara itu ditentukan oleh generasi yang bertumbuh dan berkembang dengan baik. Maka sangat penting sekali kita fokus bekerja dalam penanganan stunting,” kata tegas Jokowi.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat juga mengingatkan kepada masyarakat mengenai pemanfaatan kelor untuk memenuhi gizi.

“Kelor itu manfaatnya sangat baik bagi kesehatan, dan dengan nilai gizi yang tinggi maka sangat bermanfaat juga dalam pemenuhan asupan bagi anak dan ibu hamil serta ibu yang sedang menyusui untuk mencegah stunting,” jelas Gubernur VBL saat mendampingi Presiden berbincang dengan para ibu hamil, anak-anak bersama para ibu, serta pasangan yang akan menikah.

Baca Juga :  Menuju Sekolah Model SMKN 5 Kupang Terus Berbenah
Baca Juga :  NTT Dipastikan Jadi SENTRA Agroforestry BAMBU di Indonesia

Sementara itu, Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo mengatakan untuk dalam pengawasan serta penanganan stunting, kini BKKBN telah menyediakan dashboard pemetaan data stunting by name by address untuk setiap anak atau keluarga beresiko stunting di tingkatan kota dan desa sehingga mudah dalam melakukan pendampingan sehingga dapat memperlancar penanganan stunting.

Di Kota SoE Presiden Jokowi membagi buku dan baju kaos hitam bertuliskan JOKOWI kepada warga.

Baca Juga :  Strategi Pembelajaran ala SMK di Pusaran Covid-19 (bagian-1)

Presiden Jokowi juga berkunjung ke Pasar Inpres SoE. Dari jalan simpang menuju pasar warga tumpahrua. Nyaris tak bisa dilalui mobil rombongan Presiden.

Tampak lautan manusia bersorak riang menyambut sang presiden. Di kiri kanan jalan jutaan mata memandang sambil melambaikan tangan. Bahkan menerobos masuk ke tengah jalan sambil berteriak histeris.  +++ citra-news.com/*