Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Lagi lagi, Gubernur VIKTOR Ingatkan GEREJA Perlu Bangun Gerakan BERSAMA

CitraNews

“Menurut saya, Gereja punya tugas utama untuk mewujudkan visi Allah yakni hadirnya damai sejahtera  melalui keterlibatan untuk membebaskan manusia yang hina, lapar, miskin, terpenjara karena karena  kebodohan dan keterbelakangan,” tuturnya.

Gereja harus bisa membangun dan mencetak manusia yang berpengetahuan dan berkarakter seperti Yesus, tegasnya.

Karenanya saya (Gubetnur Viktor, red) selalu mendorong agar di lingkungan gereja ada sekolah-sekolah. Gereja harus punya kepedulian dan tanggungjawab untuk membangun cara berpikir manusia agar bisa mandiri.

Baca Juga :  KAMU adalah Sahabatku, LAYANILAH Umat Dengan PENUH CINTA

Gubernur Viktor menambahkan, prinsipnya kalau orang sudah bisa mandiri, ia juga dapat bangun orang lain. Gereja juga harus terlibat dalam penanganan stunting.

Tentang tugas dan peran gereja, beberapa waktu lalu Gubernur Viktor menegaskan, gereja mempunyai tugas untuk membuat jemaat sejahtera.

“Visi Allah menurut saya adalah membuat orang hidup damai sejahtera. Visi Allah ini mesti kita wujudnyatakan dalam program kerja yakni pertanian, peternakan, perikanan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pariwisata,” demikian Gubernur Viktor saat memberikan sambutan pada acara Penandatangan Prasasti Peresmian Gedung Kebaktian Jemaat GMIT Pniel Manutapen Kota Kupang Provinsi NTT di Gedung Kebaktian Jemaat GMIT Pniel Manutapen, Minggu 06 Maret 2022.

Baca Juga :  KASEK Bethan Tawarkan STRATEGI Cerdas Dongkrak MUTU Sekolah

Mewujudkan misi ini, tambah gubernur, maka gereja harus berperan aktif bersama-sama dengan pemerintah untuk mewujudkan program Yesus agar tidak ada lagi orang yang lapar dan terpenjara.

Baca Juga :  UNBK di SMAN 1 Kupang Pinjam 240 Unit Komputer

Bahwa kolaborasi antara Gereja dan Pemerintah, menurut Gubernur, sangat penting untuk terus ditingkatkan. Gereja harus membuktikan kerja bersama Yesus dengan melakukan sesuatu kepada mereka yang hina yakni mereka yang lapar, haus, telanjang, terpenjara, orang asing dan sakit.