Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

JALAN Nisum Bello DIASPAL, Wujud Kepedulian JERIKO

CitraNews

“Sebagai RT saya tidak tahu bahwa ada janji ini itu di ini wilayah. Ini program pemerintah (esekutif,red) dan bukan program DPR (legislatif, red). Yang pasti ini dibangun berdasarkan gambar atu denah dari PU dalam hal ini pemerintah. Bukan maunya DPR dari titik mana kemana. Saya juga bisa punya ‘selera’ nanti bangun di titik mana saja. Kalau ikut maunya saya semua tempat. Tapi tidak. Apa yang dibangun sekarang sesuai dengan keputusan pemerintah di Dinas PU sana,” jelas Adhy.

Sehingga, tegasny berulang, kalau ada warga saya (Adhy Hoan,red) disini bilang, ada oknum anggota DPRD Kota Kupang janji bangun ini itu saya sebagai RT tidak tahu.

Ibarat Gayung Bersambut

Baca Juga :  Longsor Terus Menggerus KBM Dihentikan

Saat dimintai komentarnya terkait proses pengaspalan jalan tersebut, Adhy menyatakan, pengaspalan jalan Nisum 1, 2, dan Jalan Nisum 3 hampir sepanjang satu kilometer ini ada di wilayah RT 04 RW 02.

Proyek peningkatan jalan Nisum, beber Adhy, merupakan usulan Musrenbang tingkat Kelurahan tahun 2021. Diperkuat lagi saat pak Walikota Jefri Riwu Kore datang resmikan program Bedah Rumah di wilayah ini. Dimana bapak Jefri Riwu Kore mendengar langsung keluhan warga soal kondisi jalan rusak berat dan lampu jalan. Apalagi beliau melihat langsung kondisi jalan saat melintasi jalan Nisum.

Baca Juga :  NTT Bukan MISKIN Harta dan Intelektual Tapi Miskin AKSESIBILITAS

“Atas usulan Musrenbang tahun 2021 dan pemantuan langsung bapak Walikota ini ibarat gayung bersambut. Maka realisasinya atau baru terjawab awal tahun 2022 ini. Untuk itu atasnama warga Kelurahan Bello kami berterima kasih atas kepedulian bapak Wali Kota Kupang ini,”ungkap Adhy.

Jadi mama-mama mereka, tegas Ady, jangan bilang pemerintah pilih kasih atau pilih orang dalam menata Kota Kupang ini.

“Pemerintah Kota hingga tingkat RT tetap memperhatikan warganya. Hanya saja kita tahu bersama masalah Covid maka pembiayaan untuk bangun fisik ada prioritas-prioritasnya,”jelas Adhy.

Baca Juga :  PEMKOT Kupang PERKUAT Kedisiplinan dan ETOS Kerja ASN

Sang Ketua RT 04 yang baru menjabat sekitar satu tahun ini menambahkan, untuk kebutuhan lampu jalan akan diusulkan pada Musrenbang tahun 2022.

“Soal lampu jalan di Musrenbang tahun 2022 ini diusulkan 12 tiang dan 15 mata lampu. Ada juga lain-lain tapi paling pertama kami usulkan lampu jalan. Sehingga hasil Musrenbang tahun 2021 pengaspalan jalan Nisum sudah nyata sekarang dibangun. Mudah-mudahan usulan lampu jalan di Musrenbang tahun 2022 ini bisa terjawab,”harap Adhy.  +++ marthen/citra-news.com