Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

DAK dan APBD Kota Kupang Siap BANGUN 249 Unit RUMAH Swadaya

CitraNews

Tampak Wali Kota Kupang, JEFRI Riwu Kore dan pimpinan dinas teknis Giat Sosialisasi Program Bantuan Rumah Swadaya di Kelurahan Alak Kota Kupang, Kamis 12 Mei 2022. Doc. citra-news.com/PKP  setda kotakpg

Beny Sain : Program ini sudah berjalan sejak tahun 2018 lalu. Hingga tahun ini bantuan program tersebut sudah berjumlah 1.043 unit rumah.  Berikut nukilannya…

Citra News.Com, KUPANG – SELAMA tahun 2022 Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang segera membangun 249 unit bantuan stimulan penyedia rumah swadaya.

Baca Juga :  KOTA Kupang Pasien SEMBUH Covid19 BERTAMBAH 119 Orang

Informasi tersebut disampaikan Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, saat menyampaikan Sosialisasi Bantuan Stimulan Penyedia Rumah Swadaya Tahun 2022 di RT 002 RW 001, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis 12 Mei lalu.

Baca Juga :  Teken Kerjasama BPTP Perkuat MUTU Lulusan SMK di Wilayah PERBATASAN

Dalam arahannya Wali Kota Kupang mengatakan, rumah yang dibangun dengan dukungan gabungan antara dana alokasi khusus pemerintah pusat dengan APBD Kota Kupang itu akan dibangun di 8 (delapan) kelurahan di Kota Kupang.

Masing-masing, 25 unit di Kelurahan Penfui; 20 unit di Kelurahan Oebobo; Kelurahan Kuanino 15 unit; Kelurahan Airnona 32 unit; Kelurahan Oesapa 40 unit; Kelurahan Lasiana 30 unit; Kelurahan Pasir Panjang 17 unit; dan Kelurahan Alak 70 unit. Total seluruhnya berjumlah 249 unit rumah.

Baca Juga :  KOTA Kupang Sistem NAR Error Data SEMBUH Covid19 NOL

Menurut Jefri, dalam program ini pemerintah tidak hanya sekedar membangun rumah. Akan tetapi seperti program bedah rumah Pemkot Kupang juga akan melengkapi rumah tersebut dengan sejumlah perabot rumah tangga seperti kursi, meja dan tempat tidur serta kasur.