Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

DAK dan APBD Kota Kupang Siap BANGUN 249 Unit RUMAH Swadaya

CitraNews

Kepada warga Alak, dijelaskannya jumlah bantuan rumah swadaya untuk wilayah Alak jauh lebih banyak dari kelurahan lain karena Pemkot Kupang menilai kelurahan tersebut membutuhkan perhatian lebih. Pertimbangan utamanya karena wilayahnya yang luas dan jumlah penduduknya yang banyak.

Diakuinya, program bantuan stimulan penyedia rumah swadaya ini memiliki syarat yang lebih berat. Salah satunya adalah penerima wajib memiliki dasar hak rumah.

“Pemerintah menyadari saat ini masih banyak warga yang saat ini masih tinggal menumpang pada tanah milik orang. Ini menjadi perhatian dan target perjuangannya. Kepada para penerima diminta untuk mengelola bantuan ini secara baik. Sehingga tidak bermasalah di kemudian hari. Kami berharap pada bulan Desember 2022 mendatang semua rumah sudah berhasil dibangun,” harap Jefri.

Baca Juga :  Pandemi COVID19 Memacu DAYA Inovasi dan Kreasi Masyarakat

Ketua LPM Kelurahan Alak, Yonathan Penu mengapresiasi terobosan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore atau biasa disapa Jeriko.

Baca Juga :  GAWAT, di Kota Kupang Tambah ENAM Orang MENINGGAL Karena COVID-19

Menurut Penu, Jeriko telah menjabarkan kebutuhan warga dalam visi misinya. Tidak hanya bantuan rumah layak huni tapi juga patut kita beri apresiasi yang tinggi pada program penerangan jalan dan penyediaan air bersih SPAM Kali Dendeng yang kini mulai dinikmati warga.

“Program dan bantuan-bantuan ini akan terus melekat di hati masyarakat. Dimana memberikan harapan kepada masyarakat untuk percaya kepada pemimpin yang memiliki integritas dan memperjuangkan keadilan bagi seluruh warganya,” ungkap Penu.

Baca Juga :  Produk APPKP Jasa Raharja Putera MERINGANKAN Beban KORBAN Kecelakaan

Beny: Sudah Sejak 2018 Total 1.043 Unit

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang, Ir. Cornelis Beni Sain dalam laporannya menambahkan, program ini sudah berjalan sejak tahun 2018 lalu. Hingga tahun ini bantuan program tersebut mencapai 762 unit.