Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

DAK dan APBD Kota Kupang Siap BANGUN 249 Unit RUMAH Swadaya

CitraNews

“Program bantuan ini sudah terlaksana sejak tahun 2018 lalu. Hingga tahun ini bantuan program tersebut mencapai 762 unit. Jika ditambah dengan program bedah rumah yang didanai APBD Kota Kupang maka total rumah yang dibangun mencapai 1.043 unit, ” jelas Beny.

Dia menambahkan, program ini dilatarbelakangi oleh visi Wali Kota Kupang periode 2017-2022 yakni terwujudnya Kota Kupang yang layak huni, cerdas, mandiri dan sejahtera dengan tata kelola bebas KKN. Ini terjabar dalam misi menyediakan ruang kota yang aman, produktif dan berkelanjutan.

“Saat ini masih ada 3 ribu kepala keluarga di Kota Kupang yang tinggal di rumah yang tidak layak huni dan membutuhkan uluran tangan pemerintah,” tuturnya.

Baca Juga :  Terus BERTAMBAH Pasien SEMBUH Covid19 di KOTA Kupang

Dia berharap, terobosan yang luar biasa dari Wali Kota Kupang, bapak Jefri Riwu Kore ini bisa terus berlanjut agar makin banyak warga kurang mampu yang dibantu.

Baca Juga :  NTT Lovers Dukung AIRLANGA Hartarto CAPRES 2024

Mengenai sosialisasi yang dilaksanakan, tambah Beny, bertujuan untuk menjelaskan hak dan kewajiban para penerima bantuan serta tanggung jawab dari semua pihak yang terlibat. Tujuan supaya program bisa berjalan lancar, tepat sasaran dan tepat guna.

Kepada para penerima bantuan Beny mengingatkan, meskipun program ini dikerjakan secara swadaya namun akan tetap dievaluasi dan diperiksa, karena itu harus dikerjakan sesuai spesifikasi.

Baca Juga :  TOMMY Soeharto Instruksikan Kader BERKARYA Dukung PRABOWO

Dalam pertemuan tersebut Wali Kota Kupang didampingi oleh Kepala Dinas PRKP Kota Kupang beserta jajarannya, Camat Alak, Komandan Koramil Alak, Kabag Prokopim Setda Kota Kupang, Lurah Alak, Lurah Mantasi, Lurah Fatufeto dan Lurah Nunhila.