Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

QRIS Bank NTT Membakar ANTUSIASME Pedagang PASAR Terbakar ALOR

CitraNews

Tidak luput Bupati Alor, Amon Jobo turut mendampingi Gubernur Viktor saat berkunjung ke Pasar Terbakar, Kalabahi.

Pasar tradisional ini terletak di jantung kota, tepatnya di Kelurahan Nusa Kenari Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor.
Di pasar ini, telah menanti setidaknya 700 orang pedagang yang berasal dari baik itu Pasar Terbakar sendiri maupun dari Pasar Kadelang yang sementara dalam tahapan pembangunan kembali oleh Pemerintah Kabupaten Alor.

Setibanya gubernur disana, Gubernur Viktor langsung turun dari mobilnya dan menuju ke pedagang yang sudah menanti.

Baca Juga :  TENUN NTT Bukan Hasil Kerajinan Tangan Tapi Karya INTELEKTUAL dari PEREMPUAN HEBAT

Didampingi Bupati Alor, Amon Djobo, Staf Khusus Gubernur bidang ekonomi, Prof Daniel Kameo, dan Wakil Bupati, Imran Duru dan Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho serta sejumlah pejabat lainnya, gubernur berbelanja sejumlah barang.

Ada hal menarik nan mencengangkan saat transaksi siang itu. Yakni semua barang belanjaan, Gubernur Viktor membayarnya dengan menggunakan QRIS (Quickly Respond code Indonesia Standard).

Baca Juga :  Mengintip SUKSES Peraih Penghargaan PMPRB 2022

QRIS atau QR adalah layanan non tunai atau layanan pembayaran digital yang dihadirkan oleh Bank Indonesia (BI). Dan layanan
dengan kode QR saat ini sedang giat-giatnya ‘ditancapkan’ (disosialisasikan, red) oleh Bank NTT ke semua pelosok NTT – Nusa Terus berTumbuh secara ekonomi.

Baca Juga :  Bertemu Menteri SAKTI Gubernur VIKTOR Nyatakan SIAP Dukung EKONOMI BIRU

Pasar Terbakar Kalabahi adalah satu-satunya pasar di Alor yang para pedagangnya sudah bisa menerima pembayaran secara digital.

Setidaknya ada puluhan pedagang pasar yang menjadi merchant QRIS Bank NTT ini dibuktikan dengan identitas yang digantung pada bagian depan lapak mereka.

“Saya beli pake QRIS ya,”ujar gubernur yang sesaat kemudian, setelah transaksinya berhasil, menginformasikannya ke Mama Wenyi.