Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

UNIK, Bunda JULIE Laiskodat TOS Kenegaraan Pakai TUAK Manis Dalam HAIK

CitraNews

JULIE Sutrisno Laiskodat melakukan Tos Kenegaraan pakai Tuak Manis diisi dalam Haik, di Lopo Tuak Manis Kolhua Kupang, Rabu 17 Agustus 2022. Doc. istimewa

Citra News.Com, KUPANG – PERAYAAN Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat semarak.

Berbeda dengan dua tahun berlalu perayaan dibuat sederhana dan terbatas lantaran dalam suasana pandemi Covid-19. Tapi kali ini untuk tingkat Provinsi NTT, perayaan di ibukota justeru terpantul hingga tingkat kelurahan.

Baca Juga :  Kinerja Keuangan POSITIF Bank NTT Raih INDONESIA TOP BANK Award 2022

Di Lopo Tuak Manis Kolhua pada Rabu 17 Agustus 2022, JULIE Sutrisno Laiskodat didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTT, HENDRINA Laiskodat, melakukan tos kenegaraan dengan warga masyarakat pakai Tuak Manis (nira lontar) yang diisi dalam ‘haik’ (alat minum terbuat dari daun lontar).

Baca Juga :  Tes SKD CPNS Kementerian PANRB Dibuka 27 Januari 2020

Unik dan baru pertama kali terjadi dalam sejarah Provinsi NTT. Lazimnya Tos Kenegaraan dilakukan usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI menggunakan gelas piala dan diisi dengan minuman bermerk untuk para pejabat.

Namun, Julie Sutrisno Laiskodat, istri Gubernur NTT Viktor Laiskodat itu punya keinginan berbeda. Dia mau suguhan minuman tos kenegaraan itu dari tuak manis (nira lontar) dan diisi dalam ‘haik’ (alat minum yang terbuat dari daun lontar).

Baca Juga :  KARTINI Di 'Mata' EMY Nomleni

“Untuk ke depan tos kenegaraan dapat menggunakan tuak, minuman tradisional dari pohon lontar. Begitu juga dengan wadahnya, alangkah lebih bagus dan menarik jika menggunakan ‘haik’ atau wadah yang biasanya digunakan untuk menampung air maupun tuak, yang dibuat dari anyaman daun lontar, ” ucap sosok yang akrab disapa Bunda Julie itu.