Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Tangan Dingin’ FIRMAN Wujudkan TENUN Ikat SEPE dan Nira LONTAR Jadi HAKI Kota Kupang

CitraNews

Wildrian Ronald Otta-Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang. Doc. citra news.com/rakyatntt.com

Capaian program Pro Rakyat yang dilaksanakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man – FIRMAN, telah memberikan bukti dan dirasakan warga Kota Kupang. Salah satunya adalah program Smart City. Entitas program dalam dimensi ‘Kota Cerdas’ (Smart City) tersebut adalah….

Citra News.Com, KUPANG – KEPALA Dinas Komunikasi dan Informatika (KADIS Kominfo) Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta, memaparkan visi misi pembangunan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man di Kota Kupang sepanjang periode 2017-2022.

Baca Juga :  OMBUDSMAN Diminta TIDAK Intervensi Dana KOMITE

Visi misi pembangunan Kota Kupang yang digagas pasangan Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man stau bertagline FIRMAN  tersebut adalah terwujudnya Kota Kupang yang Layak Huni, Cerdas, Mandiri dan Sejahtera dengan Tatakelola Bebas KKN.

Andre, demikian Kadis Kominfo Kota Kupang ini disapa, menyampaikan hal ini saat kegiatan evaluasi capaian program kerja smart city yang digagas oleh Wali Kota Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man selama periode 2017-2022, di Aston Hotel Kupang, Kamis 18 Agustus 2022.

Baca Juga :  GEBYAR Bulan Keluarga TUMBUHKAN Semangat SOLIDARITAS

Dalam paparannya Andre menyebut, capaian program dalam dimensi ‘Kota Cerdas’ (Smart City/Smart Society) yang dibahas Wali Kota Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, meliputi smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart environment, dan smart society.

Baca Juga :  Jelang HUT ke-74 Persit KCK Koorcab Rem 161 Gelar Lomba Volly

“Wujud nyata dari program smart branding adalah menjadikan Tenun ikat Sepe dan Nira Lontar menjadi Hak Intelektual (HAKI) Kota Kupang,” kata Andre.

Lebih jauh dia menjelaskan, dalam dimensi ‘Kota Cerdas’ melalui program smart society mereka mampu luncurkan program Indonesia pintar bagi SD/SMP sebanyak 35.338 orang dan beasiswa mahasiswa kurang mampu sebanyak 2.400 orang.