Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

MENDAGRI Ingatkan Para PENJABAT Jangan Sampai Kena OTT

CitraNews

Untuk itu mereka (penjabat, red) harus turun lapangan menemui para tokoh. Berikut, membangun komunikasi yang baik dan rajin mendengar aspirasi masyarakat. Bila perlu membuka hari khusus untuk dialog dengan warga serta bertemu dengan kelompok marginal.

Para penjabat juga diminta untuk menuangkan ide-ide kreatif dalam program-program yang populer dan strategis, serta memberi perhatian serius pada lanju inflasi dengan memonitor kenaikan harga pasar.

Baca Juga :  UNGSIKAN Warga, Pulau KOMODO Jadi Area Exclusive KONSERVASI

“Mimpi saya rekan-rekan penjabat punya kinerja yang lebih baik dari pada kepala daerah produk Pilkada. Hasil evaluasi pelaksanaan tugas penjabat akan menentukan sistem politik Indonesia ke depan, terutama kebijakan tentang pilkada di masa mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemenang Pilkada 2018 Tak Jauh dari Hasil Survei

Usai arahan Mendagri dilanjutkan dengan sosialisasi tentang evaluasi dan penilaian pelaksanaan tugas penjabat kepala daerah oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si

Baca Juga :  KREDIT Mikro MERDEKA Bantu Peternak NTT Pulih Lebih CEPAT Bangkit Lebih KUAT

Dalam sosialisasi tersebut dia menjelaskan tentang pokok-pokok penilaian penjabat kepala daerah dengan menjabarkan sejumlah indikator baik dari aspek pemerintahan juga aspek pembangunan.