Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

MENDAGRI Ingatkan Para PENJABAT Jangan Sampai Kena OTT

CitraNews

Mendaras pada dua hal tersebut diatas Mendagri Tito berpesan kepada para penjabat untuk menjaga amanah dan memanfaatkan momentum ini untuk berbuat baik dan menanam pahala sebanyak-banyaknya.

Sekaligus mantan Kapolri itu juga memberikan peringatan agar para penjabat lebih hati-hati dan jangan sampai terlibat kasus korupsi atau kena operasi tangkap tangan (OTT).

“Kalau itu sampai terjadi maka bukan hanya oknum penjabat yang disalahkan. Tapi juga sistem ikut disalahkan, dalam hal ini Presiden dan Mendagri yang telah menunjuk mereka menjadi Penjabat,” tuturnya.

Baca Juga :  Soal NATUNA Tidak Ada Tawar Menawar KEDAULATAN Indonesia

Untuk meminimalisir hal itu, tegasTito, perlu dilakukan evaluasi secara rutin minimal 3 bulan sekali. Agar para penjabat bisa bekerja secara baik dan berprestasi serta bebas dari masalah.

Baca Juga :  NTT Lovers Dukung AIRLANGA Hartarto CAPRES 2024

“Para penjabat diminta untuk membuat laporan pelaksanaan tugas selama 3 bulan yang akan menjadi bahan untuk evaluasi. Pertanggungjawaban dari Penjabat ke Gubernur dan disampaikan ke Presiden melalui Mendagri,” jelas dia.

Baca Juga :  JANGAN Ragu dan BIMBANG, Ayo DATANG ke LABUAN BAJO

Mendagri juga menekankan pentingnya menyusun konsep planing kegiatan selama setahun ke depan. Beberapa hal perlu mendapat atensi khusus seperti sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pelaksanaan pelayanan publik.

Kunci kesuksesan menurut Mendagri adalah menguasai teritorial atau mengerti detail masalah yang ada pada daerah masing-masing.