Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Warga SULIT Akses Air Bersih? BANK NTT Beri SOLUSI

CitraNews

Menurut Alfons, Kredit Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KSPAMS) yang segera digelontorkan Bank NTT untuk mendayamanfaatkan SPAMS yang sudah terbangun di beberapa ibukota kabupaten/kota, kecamatan, bahkan desa. Termasuk peningkatan dan perbaikan-perbaikan jaringan perpipaan ke rumah-rumah warga.

“Sasaran kerjasama kolaborasi dengan Bank NTT ini tentunya pada daerah-daerah yang punya Pamsimas (Proyek Air Minun Berbasis Masyarakat) yang selama ini ngadat oleh karena keterbatasan anggaran. Nah Bank NTT kita harapkan bisa beri pinjaman lunak untuk sambungan rumah tangga,” beber Alfons.

Baca Juga :  MANGKIR Rapat Ketua DPW PB NTT Kecewakan Kodapil V DPP
Baca Juga :  MANAJEMEN Bank NTT Saat INI Yang TERBAIK Mereka Adalah Para LEADER Yang DISIAPKAN (Opini : */Daniel Tagu Dedo)

Menurut Alfons, peran lembaga keuangan mutlak diperlukan untuk menyelamatkan warga dari kemelut yang dihadapi.

Jika saja dari 3026 desa Pamsimas yang ada di NTT terlayani dengan baik maka persolan stunting dan gizi buruk, kerawanan pangan akan bisa teratasi.

Baca Juga :  JASA RAHARJA Gelar Pelatihan GAWAT Darurat dan P3K Bagi Tour Guide di LABUAN BAJO

Sinergisitas dan kolaborasi semua pihak adalah kata kuncinya, tegas Alfons. Selama ini kita hanya bergerak dari DAU/DAK atau APBD yang juga terbatas.