Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Camat ALEX Sodorkan GEMAS Usia Dini di Tabungan SIMPEL Bank NTT

CitraNews

Bahwa terobosan yang dilakukannya, yakni di tahun 2022 ini ada tiga desa pilihan sebagai pilot project pelaksanaan gerakan menabung sejak usia dini.

GEMAS Usia Dini tersebut beber Alex, yakni seluruh bayi yang berusia nol bulan, diwajibkan memiliki tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) Bank NTT.

Mekanisme penyetorannya adalah, setiap bulan disetor pada waktu perkunjungan ke Posyandu. Nilai tabungannya pun sangat bervariasi.

Baca Juga :  Bank NTT Gelar FESTIVAL Akbar, Apa Saja?

Saat pembayaran Bank NTT gunakan sistem jemput bola, ungkap Alex. Yakni ada pegawai Bank NTT yang menjemput setiap bulan sekali saat Posyandu.

‘Tahun ini Desa Bitauni salah satu dari tiga desa dijadikan pilot project (proyek percontohan) untuk Gemas Usia Dini. Tiga desa lainnya segera menyusul,” tegasnya.

Baca Juga :  RUBA DEO Potret Inovasi Tiada Henti Kain Tenun Ikat NTT

Menurutnya, kemudahan-kemudahan yang ditawarkan bank NTT patut diikuti masyarakat sebagai bentuk pendekatan pelayanan publik dari bank NTT.

Bayangkan saja di satu Cafe Bitauni, kata Alex, dilengkapi aneka pelayanan dari Bank NTT. Silahkan masyarakat mau pilih yang mana sesuai selera.

Baca Juga :  Manfaatkan LAHAN Tidur GEORGE Hadjoh Ajak ASN Tanam KELOR

Sementara Yulius Djami selaku pimpinan Bank NTT Capem Oelolok menambahkan, bahwa di Lopo Cafe Bitauni agen Di@ BISA menerima pembelian token listrik, pulsa HP berbagai operator, maupun pembayaran Samsat online, BPJS, maupun jenis pembayaran lainnya.