Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PERMUDAH Transaksi PETANI Gubernur dan Bank NTT Teken MoU Dengan PT Tolasi

CitraNews

Sehingga mempermudah proses transaksi dan pembayaran para petani dan atau user dari aplikasi milik PT. Talasi Tru Origin.

Alisjahbana Haliman saat itu menegaskan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Bank NTT untuk menciptakan aplikasi.

“Aplikasi ini nantinya akan dipakai oleh petani untuk menjual hasil panennya ke Talasi. Jadi dengan website ini akan terbaca bagaimana transaksi kita dengan petani. Benar nggak kita beli dari petani. Kita bisa tekan harganya dan ada data transaksinya, track record-nya,” kata Alisjahbana.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Luncurkan SOPHIA Minuman Berakohol NTT

Dia mengakui, ketika pihaknya bertemu dengan Dirut Alex untuk menyampaikan hal ini, sangat diterima baik.

“Saya saat bertemu dengan pak Alex. Beliau begitu antusias untuk bekerjasama. Nah ini perlu kami sampaikan,”ujarnya.

Usai penandatanganan MoU dengan Bank NTT, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Provinsi NTT dengan PT. Talasi Tru Origin, yang mana Gubernur Viktor atas nama Pemprov NTT menandatangani kerjasama ini.

Baca Juga :  BUKAN Kue NATAL, Petani Besmarak Butuh BIBIT dan PUPUK (* Seri 3)

Adapun kesepakatan ini adalah tentang budidaya pengolahan hasil pertanian jambu mete.

Juga penandatanganan kesepakatan bersama tentang pengembangan dan pengelolaan hasil hutan bukan kayu dengan pola agroforestry.

Sebelumnya, ketika menerima rombongan, Alisjahbana menjelaskan mengenai keberadaan PT Talasi di Tambolaka. Bahwa mereka sudah hadir selama tiga tahun terakhir dan dalam masa itu, mereka sudah banyak berbuat.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Persiapkan 10 Ribu Tenaga Kerja Siap Pakai

Diantaranya membeli hasil bumi yang diproduksi masyarakat seperti jambu mete yang kemudian diolah menjadi beraneka produk turunan.

“Di lokasi ini, kita bisa menemukan susu mente, begitu pula buahnya diolah lagi menjadi beraneka produk. Ada juga tanaman kopi serta lokasi khusus roasting kopi khas Sumba,” tuturnya.