Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Mengintip SUKSES Peraih Penghargaan PMPRB 2022

CitraNews

Peringkat 9 Badan Pengelolah Perbatasan Daerah dengan total nilai 90,04% kategori AA, dan terakhir peringkat 10 diraih oleh Dinas Peternakan dengan nilai 90,00%.

Ombudsman RI Beri Piagam Penghargaan

Dalam apel kesadaran tersebut juga diserahkan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2022 oleh Ombudsman Republik Indonesia.

Ombudsman RI melakukan penilaian terhadap empat perwakilan OPD tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga :  KAUNANG Resmi Mendaftarkan CALEG Partai BERKARYA

Keempat OPD tersebut adalah Dinas Kesehatan dan Dukcapil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dari empat perangkat daerah yang dinilai pada tahun 2022 tersebut terdapat tiga OPD yang berada pada Zona Hijau. Sehingga mendapatkan Piagam Penghargaan dari Ombudsman RI.

Tiga OPD dimaksud yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan nilai 89,74 kategori Kualitas Tertinggi. Disusul Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai 83,04 dengan kategori Kualitas Tinggi. Dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan nilai 83,03 dengan kategori dengan Kualitas Tinggi. Dan Dinas Sosial mendapatkan nilai 67,91.

Baca Juga :  Astaga, KIP NTT Minta Sosialisasikan KI Secara GRATIS

Hasil Evaluasi yang dilaksanakan oleh Ombudsman RI perwakilan NTT pada tahun 2022 menunjukan bahwa tingkat kepatuhan penyelenggaraan publik terhadap standar pelayanan publik untuk tingkat Provinsi NTT masuk dalam kategori B dengan nilai 80,93 dan berada pada zona hijau dengan opini kualitas tinggi.

Baca Juga :  HEBAT, Pemkot Kupang dan Pemprov NTT Raih TIGA Award

Hal ini juga menghantarkan Provinsi NTT menduduki peringkat 15 Nasional dari 34 Provinsi, dimana meningkat dari peringkat ke 28 dengan nilai 62,85 pada tahun 2021.  +++ citra-news.com/biro APim

Editor : marthen radja

Sumber : France .A. Tiran, Cs