Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PEMERINTAH NTT Perjuangkan FRANS SEDA Jadi PAHLAWAN NASIONAL

CitraNews

Dalam rapat lengkap ini, TP2GD Provinsi NTT menelisik seluruh berkas-berkas administrasi yang dipersyaratkan untuk proses pengusulan ke Jakarta.

Lebih jauh Mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi NTT menjelaskan, hasil pertimbangan TP2GD NTT itu akan direkomendasikan oleh Bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat.

Bahwa berdasarkan hasil pengkajian ini tim memberikan pertimbangan bahwa Bapak Drs. Frans Seda dapat direkomendasikan bapak Gubernur NTT  ke Menteri Sosial RI. Untuk selanjutnya dilakukan proses penilaian oleh tim peneliti pengkajian gelar nasional di Jakarta.

Baca Juga :  Di Hari PASKAH Gubernur VIKTOR MENANGIS, Ada APA?

“Itulah proses yang kami hasilkan pada rapat hari ini. Dan kami akan segera mengusulkan ke Menteri Sosial RI paling lambat akhir Maret sudah tiba di meja Kementerian Sosial. Itu berarti selangkah lagi menuju sukses. Meski pemberkasan hasil penelitian dan pengkajian pengusulan Drs. Fransiskus Xaverius Seda (Frans Seda) menjadi Pahlawan Nasional nantinya diusulkan, olwh Menteri Sosial ke Presiden RI” beber Yos.

Baca Juga :  HLM TPID-GNPIP di Maumere Gubernur VIKTOR Singgung DANA DESA Untuk PEM

Sembari memastikan paling lambat sebelum tanggal 31 Maret 2023 pemberkasan usulan Frans Seda jadi Pahlawan Nasional sudah ada di meja Menteri Sosial.

“Kita berharap semua administrasi lengkap ini bisa dipertimbangkan oleh tim penilai pusat pada bulan April. Kemudian pada Agustus 2023 bapak Presiden Joko Widodo sudah menerima berkas usulan ini dari Menteri Sosial RI”, imbuhnya.

Baca Juga :  FRANS SEDA Satu Dari 12 Calon PAHLAWAN NASIONAL

Perlu diketahui struktur kepengurusan TP2GD Provinsi NTT punya legalitas mumpuni. Mulai dari pelindung, penasehat, hingga anggota yakni Forkompinda NTT dan Akademisi.

“Kita libatkan dua akademisi dari Undana. Mereka adalah Sejarahwan yakni Dr.Drs. Beladjan Konratz dan Melkisedek Taneo.

NTT Baru TIGA Tokoh Dinobatkan Jadi Pahlawan Nasional