Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Umat HINDU Kota Kupang Pawai OGOH-OGOH Warnai Hari Raya NYEP

Reporter: PKP Setda Kota KupangEditor: Redaksi
CitraNews

Pawai Ogoh-ogoh menyongsong Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 di Jl. El Tari Kupang, Senin, 20 Maret 2023. Doc. citra-news.com/PKP setda kotakpg

Ari Wijana : Pawai ogoh ogoh tahun ini kembali digelar setelah tiga tahun mandeq lantaran pandemi Covid 19

Citra News.Com, KUPANG – HARI Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 di Kota Kupang sungguh meriah. Umat Hindu menggelar Pawai Ogoh-ogoh di sepanjang jalan El Tari.

Baca Juga :  MENEPI Sejenak ke Ruang KONTROVERSI SMAN 6 Kupang (*/Bagian Satu)

Umat Hindu memaknai Ogoh-ogoh sebagai representasi sifat buruk di dalam diri manusia. Ogoh-ogoh kemudian dibakar sebagai simbol telah hilangnya sifat buruk di dalam diri manusia.

Baca Juga :  NTT -Nusa Tangguh Tumbuh- MELAWAN Musuh ENDEMIK

Pawai Ogoh-ogoh sudah menjadi agenda rutin Umat Hindu Kota Kupang yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Kupang, meskipun sejak tahun 2020 tidak digelar akibat pandemi Covid 19.

Pejabat Wali Kota Kupang George M. Hadjoh, hadir langsung dan memukul gong untuk melepas peserta pawai Ogoh-ogoh di Jalan El Tari Kupang, tepat di depan Kantor Gubernur NTT.

Baca Juga :  SIAGA Polres SARAI Amankan PELANTIKAN Bupati dan Wakil

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kota Kupang, para Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, para camat dan lurah, FKUB dan para tokoh agama Hindu di Kota Kupang.

Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Pawai Ogoh-ogoh, Hari Raya Nyepi, Pandemi Covid 19. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pawai Ogoh-ogoh, Hari Raya Nyepi, Pandemi Covid 19.