Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Umat HINDU Kota Kupang Pawai OGOH-OGOH Warnai Hari Raya NYEP

Reporter: PKP Setda Kota KupangEditor: Redaksi
CitraNews

Momentum yang Dinanti-nanti

Sementara Ketua Panitia Pawai Ogoh-ogoh, dr. I Wayan Ari Wijana S. Putra, dalam laporannya menyampaikan bahwa Pawai Ogoh-ogoh tahun 2023 adalah momentum yang telah dinanti-natikan oleh Umat Hindu di Kota Kupang dan sekitarnya. Karena sejak pandemi tahun 2020 tidak lagi menyelenggarakan ritual keagamaan seperti ini.

Ditambahkannya, sehari sebelum diselenggarakan Pawai Ogoh-ogoh tersebut, di sepanjang jalan El Tari panitia memasang Penjor yang merupakan pelambangan dari naga basukih, yang memiliki makna kesejahteraan dan kemakmuran.

Baca Juga :  NTT -Nusa Tangguh Tumbuh- MELAWAN Musuh ENDEMIK

Penjor menurutnya merupakan simbol gunung yang memberikan keselamatan dan kesejahteraan.

Baca Juga :  SIAGA Polres SARAI Amankan PELANTIKAN Bupati dan Wakil

Dia menjelaskan, pawai Ogoh-ogoh tahun 2023 diikuti oleh 13 Tempekan (Rayon) dari 19 tempekan yang tersebar di Kota Kupang, ditandai dengan barisan Gebogan ibu-ibu (Pemikul buah).

Atas nama umat Hindu di Kota Kupang, dr. Ari menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kupang, Pemuda Gereja, Pemuda Ansor dan semua pihak yang membantu suksesnya kegiatan pawai ogoh-ogoh dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Nyepi Umat Hindu Tahun baru Saka 1945.

Baca Juga :  Kapal BOTTOM GLASS Ungkit Daya Jelajah WISATAWAN Menuju NTT - New Tourism Territory

“Semoga kebersamaan ini memperkuat tali persaudaraan dan mempertegas predikat Kota Kupang sebagai kota terindah toleransinya,” tuturnya.  +++ citra-news.com’PKP_jms

Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Pawai Ogoh-ogoh, Hari Raya Nyepi, Pandemi Covid 19. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pawai Ogoh-ogoh, Hari Raya Nyepi, Pandemi Covid 19.