Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

GEGARA Ini Kadis LINUS Diberi PERINGATAN Keras Oleh Gubernur VIKTOR

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

“Saya harap guru dan kepala sekolah harus terbiasa berhubungan dengan orang-orang yang punya perencanaan yang bagus, bangun kerjasama yang baik, bangun koordinasi yang baik”, pintanya.

Hoby Membangun Asal Jadi

Mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI tersebut juga mengingatkan, Kabupaten TTS adalah salah satu kabupaten kaya dan terbesar di NTT. Tidak boleh kerja dengan cara biasa. Pembangunan infrastruktur tidak boleh dikerjakan asal jadi.

“Saat berkeliling NTT, saya lihat kita punya masalah adalah kita hobi membangun apa adanya, asal jadi. Apapun kita bangun, asal jadi, bangun habis gedung, tidak ditempati. Justru kambing yang datang dan tempati paling banyak,” jelas Gubernur.

Baca Juga :  Multiplier Effect BENDUNGAN Untungkan Masyarakat

Menutup sambutannya, Gubenur VBL berharap sekolah-sekolah sungguh-sungguh memperhatikan aspek ekologisnya.

NTT ini termasuk daerah yang kering. Dunia pendidikan harus jadi pelopor dalam bangun semangat ekologis. Harus menjadi pesan yang sangat terlihat. Begitu orang masuk sekolah, maka di dalam gedung ini tidak boleh ada halamannya yang kosong.

Banyak kepala sekolah beralasan untuk pakai upacara bendera. Upacara dilapangan terbuka begini 1 tahun upacara 1 kali, 1 minggu upacara 1 kali tapi tempat ini kosong buat apa. Harus ada pesan ekologinya.

Baca Juga :  Bangun PARIWISATA Harus INTEGRASI dan LINTAS Sektor

“Karena itu saya minta kepala sekolah untuk berkoordinasi dengan Kadis Pertanian dan Kadis Kehutanan untuk dapat benih bambu dan pohon-pohon yang berguna untuk ditanam disini. Sehingga seluruh siswa nanti saat upacara dapat berdiri disamping pohon. Kita harus merubah Mindsetnya.Tidak adanya pemahaman tentang ekologi juga menunjukan kualitas kita dalam dunia pendidikan rendah. Saya harap para kepala sekolah perhatikan ini,” tutup Gubernur.

Baca Juga :  GAGAL Total Proyek KAT di Kabupaten Kupang

Pada kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan Sekda TTS, Doni Nubatonis, S.Sos, M.Si mewakili Bupati TTS menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur NTT.

“Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada bapak Gubernur bahwa ini adalah kesekian kalinya bapak gubernur melihat kami warga Timor Tengah Selatan. Tidak melihat cuaca bagaimanapun, bapak selalu hadir bersama kami di TTS yang kita cintai bersama ini,” ucap Doni.  +++ citra-news.com/biroAPim serdantt

 

Sumber: Biro APim Setda NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan DAU Specific Grant, DAK, Infrastruktur Pendidikan. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab DAU Specific Grant, DAK, Infrastruktur Pendidikan.