Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

KREDIT Mikro Merdeka Bank NTT Perkuat Modal Usaha WIMAN Lewoleba

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Gubernur Laiskodat yang didampingi Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa, dan sejumlah pimpinan OPD Provinsi NTT serta Forkopimda Kabupaten Lembata melakukan panen jagung di lahan milik Wira Usahawan Mandiri (Wiman) Agustinus Bisa Raring.

“Saya senang sekali karena di berbagai tempat yang saya kunjungi, baru di Lembata yang jagungnya sangat bagus,” sebut Gubernur Laiskodat usai panen jagung milik Agustinus Bisa Raring.

Saat itu juga dilakukan launching pengiriman jagung oleh offtaker sebanyak 10 ton.

Baca Juga :  OJK dan BPK TIDAK PERMASALAHKAN Soal LABA Bank NTT Cenderung Menurun

“Hasil panen tadi sebanyak 6,5 ton dan setelah itu digabungkan dengan hasil panen di gudang offtaker sebanyak 10 ton yang dikirim oleh offtaker,” sebut Pimpinan Cabang (Pinca) Bank NTT Lewoleba, Petrus Soba Lewar.

Baca Juga :  OMK Tanam Tomat BANK NTT Kasih KREDIT Mikro Merdeka

Dia menjelaskan, harga jual di Wiman atau petani yang dibeli oleh oftaker dengan harga per kilogram sebesar Rp4.500 x 6.500 kg hasilnya Rp29.250.000.-

Baca Juga :  KOTA Kupang, Satu dari 4 Wilayah SASARAN Program Bantuan AUSTRALIA

“Dari jumlah tersebut ini bila dikurangi pelunasan kredit Rp10 juta, maka pendapatan wiman Rp19.250.000,- yang langsung masuk ke rekening Bank NTT. Nah, tadi kita serahkan langsung Buku Tabungan Bank NTT di hadapan Bapak Gubernur,” ujarnya.  +++ citra-news.com/lintasntt.com

Sumber: Humas Bank NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Kredit Mikro Merdeka Bank NTT, Wirausahawan Mandiri Lembata. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kredit Mikro Merdeka Bank NTT, Wirausahawan Mandiri Lembata.