Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Disini SENANG Disana SENANG Bersama QRIS Bank NTT

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Illustrasi, Wakil Bupati Manggarai Barat, YULIANUS Weng, pihak perdana membayar PBB. Doc. istimewa

Yuliana Rotok : Masyarakat yang hendak membayar PBB cukup membuka salah satu aplikasi merchant atau mobile banking melalui telepon genggam.

Citra News.Com, LABUAN BAJO – PEMERINTAH Kabupaten Manggaai Barat bekerjasama dengan Bank NTT membangun kanal pembayaran PBB menggunakan QRIS (Quick Responsibility Indonesia Service).

Baca Juga :  Update Pandemi COVID-19 Indonesia Kasus SEMBUH Lampaui Positif

Kepala Bank NTT Cabang Labuan Bajo Boy Nunuhitu, mengatakan, inovasi ini merupakan wujud Bank NTT dalam mendukung gerakan pembayaran non tunai, serta digitalisasi transaksi.

Boy menyampaikan hal itu saat Launching Kanal Pembayaran Pajak di Kantor Bupati Manggarai Barat di Labuan Bajo, Jumat 23 Juni 2023.

Baca Juga :  QRIS Bank NTT Membakar ANTUSIASME Pedagang PASAR Terbakar ALOR

“Ini sebuah gebrakan baru Bank NTT untuk mempermudah masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat dalam membayar pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2). Jika sebelumnya warga harus pergi ke bank untuk membayar PBB, kini ada pilihan untuk membayar PBB melalui e-commerce menggunakan QRIS”, tuturnya.

Baca Juga :  Astaga, Area PLBN Motaain Diselimuti Lumut dan Lumpur

Menurut dia, pembayaran melalui QRIS bank NTT memberikan kemudahan bagi masyarakat sisi waktu, tenaga, dan biaya. Pendekatan pelayanan Bank NTT melalui QRIS masyarakat tentunya senang karena dapat mengurangi peredaran uang, khususnya uang palsu. Ini juga bentuk penghargaan terhadap Rupiah.

Sumber: Humas Bank NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan QRIS Bank NTT, Labuan Bajo Flores, Pajak Bumi dan Bangunan. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab QRIS Bank NTT, Labuan Bajo Flores, Pajak Bumi dan Bangunan.