Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Akhirnya BILDAD Thonak -OBED Djami Menahkodai DPD KAI Pedang Merah NTT

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Apolos berpesan kepada pengurus DPD KAI NTT yang baru terpilih agar tetap menjaga marwah organisasi advokad ini. Sebagai organisasi profesi maka KAI hendaknya masyarakat klien dengan tulus hati.

“Pelayanan hukum secara bijak bagi sekian banyak masyarakat yang membutuhkan kitatidak boleh mengeluh. Karena pengeluhan itu tidak menjadi ibadah”, ungkapnya.

Apolos dalam sambutannya menyatakan, dengan posisinya sebagai SEKJEN, dia akan menarik pak FREDY DJARA ayu pak Kuis Balun dan beberapa anggota lainnya menjadi pengurus DPP KAI Pedang Merah di Jakarta.

“Sudah menjadi kebiasaan ketika Frans Seda jadi Menteri maka banyak orang NTT ditarik ke Jakarta. Dan ini sama dengan yang saya akan lakukan. Saya akan menarik pak Luis Balun atau anggota lain  jadi Wakil Sekjen DPP KAI Pedang Merah”, ucapnya.

Baca Juga :  Ingin KENCANG dan MULUS? Datanglah ke LARISSA Center KUPANG

Terpantau Musda II DPD KAI Pedang Merah NTT berjalan alot. Hadir sebagai pemantau mewakili Siti Jamaliah Lubis, SH – Presiden KAI adalah Apolos Djara Bonga SH- Sekjen KAI. Juga ada utusan dari anggota DPC PERADI (Persatuan Advokad Indonesia Provinsi NTT.

Menurut Luis Balun, sebelum KAI terbentuk di NTT, pihaknya membentuk PERADI. Namun adanya UU Advokad Nomor 18 Tahun 2003 maka tahun 2008 f
dibentuk Komite Kerja Advokad Indonesia.

Baca Juga :  PESAN Apolos Djarabonga DIBALIK Musda II DPD KAI Pedang Merah NTT

Oleh karena, tambah Luis, Peradi Pusat tidak bisa melaksanakan kongres lantaran ada banyak versi maka KAI melaksanakan Kongres I (pertama) di Balai Sudirman Jakarta tahun 2008.

Saat itu DPD KAI NTT pun terbentuk dengan susunan pengurus Apolos Djara Bonga, SH (Ketua) dan Sekretaris, Dwin Palungkun, SH. Sedangkan Luis Balun, SH sebagai Bendahara DPD KAI Pedang Merah NTT.

Baca Juga :  ANITA Sebut KETUA Partai GAGAL Urus DEMOKRAT di NTT

“Mungkin saja karena jasa kita dalam pembentukan DPD KAI Pedang Merah di NTT ini maka bapak Sekjen, Apolos Djara Bonga ingin supaya ada wakil dari beliau. Selain Wasekjen pak Apolos juga kemungkinan  akan bicara dengan ibu Siti Jamaliah Lubis, SH selaku Presiden KAI untuk ada beberapa pengurus lain, entah di komisi atau apalah, perlu ada kita orang NTT juga e. Itulah namanya kaderisasi. Dan di tubuh KAI ini perlu ada pengkaderan sehingga ada perubahan-perubahan  menuju yang terbaik”, kata Luis.  +++ marthen/citra-news.com

Sumber: Liputan langsung
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan DPD KAI Pedang Merah NTT, Apolos Djara Bonga, SH, Luis Balun, SH. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab DPD KAI Pedang Merah NTT, Apolos Djara Bonga, SH, Luis Balun, SH.