Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

SEKDA Kosmas BERKISAH Tentang TUGAS Hingga Larangan AYODHIA Selaku PENJABAT Gubernur

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Illustrasi, Sekda Provinsi NTT Drs. KOSMAS Damianus Lana dan suasana usai pelantikan sejumlah Penjabat Gubernur di Jakarta Selasa 05 September 2023. Doc. citra-news.com/editan

Kosmas Lana : “…karena masa jabatan pak Viktor Bungtilu Laiskodat dan pak Josef Adrianus Nae Soi telah berakhir pada tanggal 05 September 2023. Ini tugas-tugas penting, kewenangan dan larangan bagi seorang penjabat….”

Citra News.Com, KUPANG – KOSMAS Damianus Lana, Sekda Provinsi NTT tampak lelah. Pasalnya, Sekda Kosmas harus bolak-balik Kupang Jakarta untuk kelancaran dalam urusan kekuasaan kepemerintahan yang ada.

Baca Juga :  FORPENA Tuding Pemerintah BOHONGI Warga Ilin Medo

Adalah fakta, usai temu pers Rabu kemarin ungkapan rasa lelahnya itu, Sekda Kosmas lampiaskan ke Abri Koreh selaku Kabag Protokol. Lantaran menyediakan tempat untuk giat Rapat pimpinan OPD bersama Sekda NTT tetkait persiapan penyambutan Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L Kalake.

Herannya, Kabag Protokol di Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT itu menyediakan tempat rapat di ruang Rapat Gubernur. Dan para pimpinan OPD sudah sedang menunggu Sekda Kosmas untuk memulai rapat.

Baca Juga :  Bank NTT PEDULI Warga Pujorejo, Dirut ALEX Kasih Mobil Tangki

“Kalian jangan siap ruangan rapat di ruang Rapat Gubernur. Itu tidak etis. Jangan bikin malu. Saya kan bukan Gubernur. Nanti saya jadi Gubernur NTT tahun 2029 baru bisa pakai itu, ha ha ha”, ucapnya ngakak setelah Abri Koreh menyampaikan kalau pimpinan OPD sudah hadir dan tunggu bapak Sekda.

Sontakan kalimat Sekda Kosmas tersebut diatas , saat rehat di depan ruang kerjanya usai temu pers yang dihadiri ratusan wartawan.

Dalam temu pers Sekda Kosmas didampingi tiga Asisten serta Kaban Penda dan Asset Pemprov NTT, Alex Lumba.

Baca Juga :  Legalisasi MIRAS di NTT Baru Sebatas WACANA

“Iya saya baru saja tiba dari Jakarta karena pesawat delay. Sehingga hari ini saya terlambat tiba di tempat ini”, ucap Sekda Kosmas membuka acara temu pers di Lt.2 Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Kupang, Rabu 06 September 2023.

Nah, mengapa pak Ayodhia harus segera dilantik jadi Penjabat Gubernur NTT, jelas Kosmas. Ini dimaksudkan, agar tidak terjadi kevakuman dalam penyelengggaraan roda pemerintahan yang ada.

Sumber: Liputan langsung
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Mendagri Tito Karnavian, Pj Gubernur NTT Ayodhia G.L Kalake. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Mendagri Tito Karnavian, Pj Gubernur NTT Ayodhia G.L Kalake.