Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

KILAS Balik PEMILU 2024 di TPS 007 Bello NTT

Reporter: marthen radjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

ADHY Hoan saat memberikan arahan kepada pemilih di TPS 007 Kel. Bello Kec. Maulafa Kota Kupang Prov. NTT, Rabu 14 Pebruari 2024. Dic. marthen radja/citra-news com

Adhy Hoan : Soliditas tim work dalam melaksanakan tugas negara akan menjamin kelancaran….

Citra News.Com, KUPANG – KETUA KPPS di TPS 007 Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Febrione A.H. Hoan menyatakan puas atas pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Meskipun ada kendala teknis saat pencoblosan maupun ada kekeliruan kecil saat penghitungan suara tapi secara umum tim kerja KPPS di TPS 007 Bello mampu mengatasinya.

Baca Juga :  Menhub Tindak Tegas Maskapai Penerbangan yang Naikan Tarif

“Ini bukti tanggung jawab KPPS dalam melaksanakan tugas negara. Aoalagi diawali dengan Sumpah/Janji yang tetucap oleh segenap anggota KPPS”, demikian Ketua RT 04 Kelurahan Bello yang akrab disapa Adhy Hoan.

Dia juga beri apresiasi kepada keenam anggota KPPS yang senantiasa taat pada aturan yang berlaku. Hal ini terbukti pada hari H pencoblosan demokrasi tanggal 14 Pebruari 2024. Bahwa pelaksanaan demokrasi yang jujur, adil, dan bermartabat itulah menjadi jaminan kelancaran demokrasi.

Baca Juga :  Sugeng : Dari NTT Untuk NDONESIA Bahkan DUNIA

Adhy Hoan tidak menampik peran Ketua dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjadi krusial dalam menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan demokrasi.

Terutama dalam menghadapi pencoblosan, tugas-tugas yang diemban oleh KPPS menjadi fokus utama untuk memastikan proses berlangsung dengan lancar, transparan, dan bermartabat.

Kepada awak citra-news.com, usai menghantar Kotak Suara ke Kantor Lurah Belo, Kamis pagi15 Pebruari 2024, Adhy mengatakan, dalam melaksanakan tugas negara hendaknya dilakukan dengan ikhlas hati dan berpegang teguh pada hal-hal prinsip.

Baca Juga :  KEDUBES Australia PUJI Pembanguan di KOTA Kupang Semakin MENGGELIAT

Bahwa Ketua KPPS dan anggota bertanggungjawab penuh dalam menjalankan serangkaian tugas yang penting saat pencoblosan di TPS.

Salah satu tugas utama KPPS, sebut dia, adalah memastikan bahwa daftar pemilih yang menggunakan hak suara mereka adalah yang terdaftar secara sah dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sumber: Adhy Hoan
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Pemilu Serentak 2024, Penghitungan Suara. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pemilu Serentak 2024, Penghitungan Suara.