Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

AYODHIA Kalake Ajak PT GGP Kembangkan Tanaman NANAS di NTT

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

“Sebaiknya kita juga bisa kembangkan di Indonesia bagian Timur. Untuk nantinya bisa dukung suplai produksi ke Jepang dan Cina”, tandasnya.

Namun sebelum kami memastikan untuk invest di NTT terkait komoditi pisang, sambung dia, saya minta dibantu untuk titik lokasi yang tepat serta titik koordinatnya. Nanti kita buatkan desk study untuk selanjutnya disampaikan kepada Bapak Penjabat Gubernur NTT.

Beberapa hal lain yang patut diperhatikan adalah idealnya kita kembangkan 1 hamparan dengan luasan lahan 5000 HA. Tapi kalau 1000 HA secara terpisah dan berdekatan itu bisa juga. Lahannya juga tidak bisa yang berbukit-bukit atau curam. Harus yang datar atau yang landai dengan kemiringan maksimal 80 persen.

Baca Juga :  Akhirnya BILDAD Thonak -OBED Djami Menahkodai DPD KAI Pedang Merah NTT

Kita juga harapkan agar keterlibatan petani lokal setempat menjadi salah satu prioritas.

Baca Juga :  Asuransi KECELAKAAN Bentuk INVESTASI Melindungi DIRI dan Keluarga

Ia juga menegaskan pentingnya akses transportasi yang baik. Bahwa akses jalan ini sangat penting agar kondisi buah ataupun yang sudah menjadi hasil olahan tetap terjaga. Ini sangat penting karena produksinya harus tetap dalam kondisi bagus dengan baik sampai ke konsumen.

Selain itu, kami dari sisi bisnis produksi ini sangat mengharapkan Pemerintah membangun pelabuhan yang modern sesuai standar perdagangan. Karena 95 persen bisnis perdagangan dunia adalah dari jalur laut.

Baca Juga :  DIREKTUR KREDIT Bank NTT Raih Penghargan THE NEXT TOP LEADER 2022

‘Dengan adanya pelabuhan yang baik di NTT saya kira itu akan sangat membantu pemasaran atau market kami melalui wilayah Indonesia timur ke luar negeri”, pungkasnya. +++ citra-news.com/*

*) Sumber : Imeldo Nailopo/biro APim setdantt

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Investasi, Pemprov NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Investasi, Pemprov NTT.