Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

14 Tahun TIDAK Miliki Gedung KANTOR BAHASA Surati GUBERNUR NTT

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Kepala KBPNTT, ELIS Setiati, S.Pd. M.Hum saat menutup kegiatan bersama Wartawan Media Massa Se-Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kupang. Doc. marthen radja/citra-news.com

Christine : Hingga saat ini kami belum punya gedung tetap. Kami mohon melalui forum ini bapak/ibu wartawan boleh membantu….

Citra News.Com, KUPANG – KEPALA Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur (KBPNTT), ELIS Setiati, S.Pd. M.Hum mengatakan, sejak berdiri 23 Juli 2009 sampai sekarang KBPNTT tidak memiliki gedung kantor.

Baca Juga :  MENAKJUBKAN, Bank NTT Sabet DUA 'Bintang PENGHARGAAN Sekaligus

“Sudah 14 tahun kami tidak punya gedung kantor sendiri. Selama ini kami berkantor pindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Kalau mau dihitung kami sudah dua kali pindah di tiga lokasi yang berbeda”, demikian Elis kepada wartawan di Kupang, Jumat 14 April 2023.

Baca Juga :  JURNALISTIK dan Organisasi PROFESI (Bagian 1)

Sebagai institusi pemerintah, beber Elis, KBPNTT mempunyai tugas dan fungsi melayani masyarakat. Tugas utama KBPNTT adalah melaksanakan perlindungan dan pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Dalam pelayanan publik sudah tentu membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai. Memiliki gedung kantor sendiri adalah kebutuhan sebagai daya dukung dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat”, tandasnya.

Baca Juga :  MK Nyatakan Siap Terima Gugatan Kubu Prabowo-Sandi

Menjawab SDM yang dimiliki KBPNTT, Elis menyebut jumlah pegawai ada 26 orang. Terdiri dari ASN 16 orang dan PPNPN 10 orang.

Sementara menyangkut tugas yang sudah dan akan dilaksanakan, sambung Elis, KBPNTT telah melaksanakan pemetaan bahasa di Pulau Sumba. “Kita juga melakukan pengusulan bahasa daerah dalam KBBI”.