Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Ini RUMAH SAKIT Jadi PUSAT Rujukan Pelayanan Penyakit JANTUNG di NTT

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

 

“Selama ini penderita penyakit jantung dari NTT memilih untuk melakukan perawatan dan pengobatan ke luar NTT terutama karena belum tersedianya pelayanan Katerisasi jantung dengan sumber pembiayaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Kita patut bersyukur karena pada hari ini kita bersama-sama melaunching PCI di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang”, ucap Kalake.

Dikatakannya, kehadiran alat dan pelayanan ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat NTT terutama para penderita penyakit jantung dan menekan kematian akibat penyakit jantung di NTT.

Baca Juga :  Di KOTA Kupang Pasien SEMBUH Covid19 BERTAMBAH 204 Orang

Dengan adanya alat ini (Biplane, red) para penderita penyakit jantung tak perlu lagi mengeluarkan biaya, tenaga dan waktu yang banyak karena harus dirujuk ke luar NTT.

Apalagi peralatan kateterisasi yang dimiliki di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes ini merupakan satu-satunya alat kateterisasi di NTT berjenis Biplane.

Sehingga lebih memudahkan secara teknis dalam proses diagnosis maupun tindakan baik pada kasus jantung coroner maupun kasus jantung bawaan dan pediatri atau anak-anak sehingga diharapkan dari sisi hasil tentunya lebih baik.

Baca Juga :  PPKM Turun Level di KOTA Kupang Berbuah KENYATAAN

Dari skema pembiayaan dengan JKN, demikian Aydhia, untuk pelayanan PIC ini juga tentunya sangat membantu masyarakat.

“Saya berharap BPJS Kesehatan sebagai pelaksana teknis JKN dapat mendukung secara penuh pelayanan kateterisasi di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes ini sehingga memudahkan masyarakat NTT khususnya para penderita penyakit jantung yang membutuhkan penanganan yang cepat dan komprehensif,” ungkapnya.

Baca Juga :  KELURAHAN Zona HIJAU Bertambah Angka SEMBUH Covid19 MENINGKAT

SK Kemenkes RI

Ayodhia menjelaskan, kehadiran alat ini tentunya tidak akan bermanfaat banyak bila tidak didukung dengan peningkatan kualitas pelayanan.

Karena itu ia berharap para dokter dan para medis yang bertugas di PCI ini dapat memberikan pelayanan yang tulus kepada para pasien penyakit jantung.

Dia berpesan, berlakukan SOP dengan tepat dan cermat serta dahulukan keselamatan pasien dari pada urusan administrasi.

Sumber: Siaran Pers
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Katerisasi Jantung, Instalasi Gawat Darurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Katerisasi Jantung, Instalasi Gawat Darurat.