Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PERKUAT Komitmen Mencerdaskan Anak Bangsa PAUL Bertandang ke SMKN 5 Kupang

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Dra. SAFIRAH Cornelia Abineno (kanan) menjamu kunjungan Ir.ABRAHAM Paul Liyanto, di ruang praktek Teknik Mesin SMKN 5 Kupang, Rabu 08 Mei 2024. Doc. marthen radja/citra-news.com

Citra News.Com, KUPANG – TIDAK sekadar silaturahmi Ir. Abraham Paul Liyanto berkunjung ke SMKN 5 Kupang.

Akan tetapi kedatangan Paul Liyanto Anggota DPD RI disampingi Blasius Lema dan GM Hotel Harper ini mengajak semua guru pegawai di SMKN 5 Kupang, untuk bersinegis membangun SDM NTT yang berkualitas dan berdaya saing.

Baca Juga :  Golkar Klaim Menang 58,82 Persen di Pilkada Serentak 2018

“Ibu Safirah sudah MoU dengan UCB dan Hotel Harper. Karena kita punya komitmen dan kepedulian yang sama untuk mencedaskan anak bangsa. Ini saatnya kita membangun SDM NTT yang lebih berkualitas dan berdaya saing,” demikian Paul saat diwawancarai awak Portal berita citra-news.com di SMKN 5 Kupang, Rabu 08 Mei 2024.

Menurut Paul, pendidikan vocational di sekolah kejuruan menghendaki output siswa yang punya keahlian  kompetensi (skill) di bidangnya. Artinya harus bisa dipakai dalam dunia kerja.

Baca Juga :  PENDEMO Tuntut PRESIDEN Segera MENCABUT Dukungan

SMKN 5 Kupang menjadi salah satu sekolah pusat keunggulan atau Central Of Excellent di NTT. Ini diharapkan mampu menciptakan generasi unggul.

Para siswa lulusan SMK ini, kata Paul,  harus punya kompetensi atau skill pada bidangnya. Sehingga ada link and match dengan Dudi – dunia usaha dan dunia industri.

Baca Juga :  Ini PESAN Safirah Saat MELEPASPISAH 511 Siswa SMKN 5 Kupang

Tadi saya (Paul Liyanto, red) lihat ada jurusan kewirausahaan. Saya berharap setelah tamat dengan bekal skill yang dimiliki siswa mempraktekannya ketika terjun ke dunia kerja.

Sementara siswa yang mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi maka Universitas Citra Bangsa (UCB) beri ruang bagi siswa untuk memilih jurusan yang berkaitan dengan Dudi pada program PGSD di UCB.

Sumber: Ir. Abraham Paul Liyanto
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Sekolah Pusat Keunggulan, DPD RI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Sekolah Pusat Keunggulan, DPD RI.