RAPIMWIL Partai Berkarya NTT Hadirkan SEKJEN Budi Santoso

Sikap militansi para pengurus DPD Partai BERKARYA Kabupaten/Kota se-Provinsi NTT untuk membesarkan partai besutan Hutomo Mandala Putera alias Tommy Soeharto ini, sudah tidak diragukan lagi. Faktanya, meski melalui ujian berat terutama urusan verifikasi administrasi (VA) hingga verifikasi factual (VF) sesuai tuntutan KPU RI, namun semuanya dilalui dengan baik jika tidak dikatakan sempurna.

 

Kupang, citranews.com – RODA organisasi akan berjalan dengan baik jika para pemangku kepentingan menanggalkan sikap ke-ego-annya masing-masing. Tidak berbeda juga dengan partai bahwa setiap anggota partai, apalagi pengurus, dituntut untuk mengutamakan kepentingan banyak orang diatas kepentingan pribadi dan atau golongan. Karena itu kemanapun, dimanapun, dan dalam situasi apapun kebutuhan partai harus menjadi prioritas utama.

“Kami itu punya keinginan besar untuk keliling-keliling NTT sambil melihat-lihat obyek-obyek wisata yang ada di NTT. Itu obyek wisata Komodo pingin  juga kita kesana. Kita tentunya kemana-mana harus bisa memperkenalkan partai BERKARYA kepada khalayak,”ungkap Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Waketum DPP) Partai BERKARYA, Drs. H. Thaib Armayin, M.Si dalam perbincangannya dengan citra-news.com di M-Hotel Kupang, Selasa 08 Mei 2018.

Meminjam ungkapan klasik ‘Benefaciendo Et Patriae’ –Berkeliling sambil berbuat baik- itulah yang bisa dilakukan semua elemen partai BERKARYA, entah di tingkat DPP, DPW, DPD, DPC hingga ranting dan RT/RW. Karena sesungguhnya yang empunya partai adalah rakyat. Sehingga hak demokrasi tertinggi itu ada di tangan rakyat dan bukan berada di tangan para elit partai.

Mendaras pada pemahaman tersebut, kata Waketum Armayin, sebagai pengurus partai hanya memfasilitas apa yang menjadi kebutuhan rakyat akar rumput. Dalam menjawabi kebutuhan rakyat ini maka pengurus DPP Partai BERKARYA dengan tugas dan fungsinya masing-masing harus turun kebawah. Guna melihat hal riil apa yang dibutuhkan konstiuennya. Tidak terkecuali ikut menghadiri acara rapat-rapat penting kepartaian seperti halnya Rapimwil ini.

“Jadi untuk Rapimwil Partai BERKARYA NTT  ini Sekjen DPP, pak Priyo Budi Santoso  sudah menyatakan siap hadir guna mengikuti jalannya Rapimwil di Kupang. Itulah spirit yang perlu kita bangun bersama ke depannya,”kata Waketum Armayin.

Pantauan citra-news.com di M-Hotel Kupang, para DPD yang sudah hadir untuk mengikuti Rapimwil sedikitnya berjumlah 11 DPD Partai BERKARYA Kabupaten/Kota se-NTT. Di hadapan para pengurus DPP disana ada rasa senasib, seperjuangan, dan sepenanggungan yang sanggup ditorehkan para petinggi partai di tingkat DPD.  Spirit membangun kebersamaan dan soliditas untuk memajukan Partai BERKARYA ke depannya telah diwujudnyatakan melalui penandatanganan hasil Kesepatan Bersama oleh para pengurus DPD untuk mengikuti Rapimnas II Partai BERKARYA NTT pada tanggal 10 Mei 2018.

Langkah taktis yang dilakukan pihak DPP Partai BERKARYA ini patut diacungi jempol. Hal ini demi menjegal ketidakseimbangan yang konon sudah ‘dikuping’ juga para petinggi partai di tingkat DPP.

“Jika tidak dijaga keseimbangannya oleh pengurus DPP maka partai kita ini mau dibawa kemana. Oleh karena itu secara administrasi saya sudah lakukan upaya-upaya yang sekiranya bisa menjawabi tuntutan DPP. Tapi iya hasilnya seperti malam ini bapak ibu DPP Partai BERKARYA  mengalami faktanya. Kami pengurus DPW PB NTT tidak ada kekompakan dalam pelaksaaan Rapimwil ini,”ungkap Zulkifli, Sekretaris DPW PB NTT.

Mengutip pernyataan Zulkifli soal ketidakkompakan, oknum Pengurus DPD Partai Berkarya Kabupaten Rote Ndao, DLT, memperlihatkan citra-news.com hasil screenshoot yang ada dalam telpon gengam miliknya dan berasal dari salah satu pengurus DPW PB NTT, LBW.  Demikian isinya , …Selamat datang di kupang  n kapan ke secretariat oo n hati2 jangan ikut besok tanggal 9 karna pak Sekjen tidak ada, pak Sekjen dtg tgl 10. jd ikut saja yg SAH yaitu tgl 10 di hotel TIMORE. +++ cnc1  

 

Gambar : Paul Manek (baju Partai BERKARYA) menyodorkan lembaran daftar hadir KESEPAKATAN BERSAMA untuk ditandatangani Ketua DPD Partai BERKARYA, Kabupaten Timor Tengah Utara, Magnus Kobes, SH. Disaksikan Ketua DPD PB Kabupaten TTS, (kiri) dan Ketua DPD PB Kabupaten Malaka /paling kanan (doc. marthen radja/CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *