Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Masalah TKI Butuh AKSI Nyata Bukan Sekadar EMPATI

CitraNews

Megasari : Penanganan masalah TKI Ilegal membutuhkan aksi-aksi nyata. Satgas Anti Human Traffiking (AHT) Partai Golkar tidak sekadar empati namun terjun secara langsung membantu pemerintah melakukan advokasi dan pendampingan kepada para TKI yang bermasalah.

Kupang, citra-news.com – BUKAN jadi rahasia umum kalau di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat minim akan lapangan pekerjaan. Lantaran minimnya lapangan pekerjaan ini menjadikan para angkatan kerja dan atau mereka-mereka yang belum usia kerja pun harus berbondong-bondong pergi meninggalkan kampung halamannya dan mencari pekerjaan yang layak di luar negeri. Karena disana ada banyak peluang-peluang kerja yang mereka dapatkan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur  (DPD Golkar NTT) Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, setiap warga negara berhak mendapatkan kehidupan yang layak jika tidak dikatakan sejahtera. Ada banyak cara halal yang dilakukan termasuk mencari peluang kerja di luar negeri.

Baca Juga :  KBM Tatap Muka TERBATAS Dibatasi KAPASITAS dan Jam PELAJARAN
Baca Juga :  Administrasi BUKAN Alasan Utama Disdik NTT Terlambat Bayar

Beberapa waktu lalu, ucap Melky, saya ke Malaysia. Disana saya bertemu orang-orang kita dari NTT yang bekerja disana.  Mereka menceritakan banyak hal yang mereka hadapi. Jika habis kontrak di salah satu majikan, itu sudah jadi illegal atau dikatakan non procedural. Dan mereka harus berbulan-bulan sembunyi di hutan. Bahkan sampai ada yang meninggal.