Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

DILARANG Anggota POLRI Mendokumentasi Hasil Penghitungan Suara

CitraNews

“Kami sudah menyampaikan beberapa TR tentang netralitas berikut sanksinya di antaranya sanksi teguran, mutasi, demosi sampai terakhir PTDH. Saya sudah mengambil langkah yang dianggap tidak sensitif dan berpihak saya ganti,” ujarnya.

 

Wilayah Timur Indonesia Rawan

Polri mengungkap lima daerah rawan pada Pilkada serentak yang dilaksanakan di 171 daerah seluruh Indonesia. Dalam kelima daerah tersebut, seluruh daerah Pulau Jawa masih termasuk kondusif dan tidak punya kerawanan tinggi. Padahal, pemerintah telah menunjuk penjabat Gubernur Jawa Barat dari kalangan Polri untuk memperkuat keamanan di daerah Jawa Barat.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Serahkan Bantuan Beras PPKM

Hal ini disampaikan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto hari Selasa 26 Juni 2018. Setyo mengatakan bahwa lima daerah rawan yang diprediksi Polri adalah Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua. Untuk Jawa Barat sendiri tidak termasuk dalam kriteria.

Baca Juga :  Berkeliling ENAM DESA di Semau Bupati MASNENO Ingatkan PEMANFAATAN DANA Desa

“Jawa masih kondusif,” tegas Setyo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Jimmy : “MENTERI Koq Omong BODOH Begitu?”

Penilaian ini berdasarkan beberapa kriteria, termasuk besarnya gangguan keamanan yang terjadi di daerah tersebut. Polri juga memantau pemberitaan di media soal keamanan di daerah tersebut. Dari hasil itu, Jawa termasuk daerah yang keamanannya terjaga.