Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

NTT Juga BISA BERPRESTASI Secara Nasional

CitraNews

Seperti dilansir  citra-news.com Jumat 13 Juli 2018, Sinaga mengatakan upaya menggapai hasil terbaik dilakukan antara lain melakukan sinergisisitas dengan semua OPD melalui strategis penilaian inflasi atau yang dikenal dengan 7 (tujuh) Pengendalian. Mulai dari pengendalian infrastrutur sampai dengan pengendalian ekspektasi dan sebagainya. Dan ini kita harapkan sebagai modal yang baik dalam membangun NTT ke depan menjadi lebih baik lagi, tandasnya.

Pengendali inflasi juga, lanjut dia, mendapat penilaian pada tahun 2017 dimana Inflasi NTT tercapai dengan baik. Dan besar kemungkinan sebagai nominator TPID Terbaik di Kawasan Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara.

“Mudah-mudahan tanggal 26 Juli 2018 ini nantinya kita memperoleh yang terbaik hasilnya. Walaupun ini masih nominasi dengan penilaian hasil yang belum final. Tapi ini adalah prestasi karena pada tahun 2017 kemarin mencapai angka baik,”ucap Sinaga.

Baca Juga :  Hampir Pasti KPU ABAIKAN Permintaan FLOTIM
Baca Juga :  PAN Kritik Sertifikat Tanah Bisa Jadi Jebakan Maut, Ini Tanggapan JK

Dikatakan, sebagaimana kita ketahui di awal tahun 2018 program unggulan kita adalah bagaimana kita melakukan Sinergisitas antara seluruh OPD dan bagaimana kita melakukan kerjasama antar daerah. Seperti misalkan pada pertengahan tahun 2017 harga cabe rawit meningkat. Namun  dengan kesigapan dari sinergisitas yang ada ternyata itu bisa dilakukan operasi pasar sehingga pengendalian cabe rawit dapat berjalan dengan baik.

“Itu merupakan kesuksesan karena harga cabe dengan inflasi sekitar 58 persen tapi pada bulan Januari 2018 bisa minus sampai dengan minus 6 persen. Juga adalah sebuah terobosan dan bagaimana sinergisitas yang terjadi antara Bank Indonesia dalam fungsinya infiltry kepada OPD-OPD yang ada. Ini yang mungkin dipandang oleh bapak Gubernur Frans Lebu Raya menjadi suatu nilai plus dari fungsi BI di daerah,”tegasnya. +++ cnc1/avenhumasntt