Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Hasil KERJA Pemerintah NTT Menggembirakan

CitraNews

Sejalan dengan thema perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, “Kerja Kita Prestasi Bangsa” bagi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, sesungguhnya telah memberi bukti melalui 8 (delapan) Agenda dan 6 (enam) Tekad Pembangunan. Program kerja membangun masyarakat NTT tersebut menuai hasil yang menggembirakan.

Kupang, citra-news.com –  PENJABAT Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Robert Simbolon, MPA mengatakan, hasil kerja keras pemerintah Provinsi NTT pada periode 2013-2018 dalam melaksanakan program pembangunan, mencapai hasil yang menggembirakan. Program kerja yang dimaksud yakni 8 (delapan) agenda program dan juga 6 (enam) tekad pembangunan.

Demikian Robert dalam Pidato Radio, di Aula Fernandes Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT Jl El Tari Kupang,  Kamis 16 Agustus 2018.

Baca Juga :  PARIWISATA dan KELOR Juga Tekad Program Bupati ROBY

Disebutkan, 8 (delapan) Agenda pembangunan dimaksud adalah program Pendidikan Kepemudaan dan Keolahragaan; Kesehatan; Pariwisata; Pengembangan Infrastruktur Berbasis Tata Ruang dan Lingkungan Hidup; Pengendalian Sistem Hukum dan Birokrasi Daerah; Perlindungan Perempuan dan Anak; Program Pengembangan Perikanan dan Kelautan; serta Agenda Khusus Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, Penanggulangan Bencana dan Pembangunan Daerah Perbatasan.

Baca Juga :  Irwan : Bukan Kotbah atau Ceramah Tapi SENILAH Yang Mempersatukan

“Pelaksanaan kedelapan agenda dan enam tekad pembangunan yang ada mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Baik secara kuantitif maupun secara kualitatif,”ucap Robert.

Untuk agenda program pembangunan Pendidikan, Pemuda dan Keolahragaan, secara angka tingkat partisipasi masyarakat di bidang pendidikan  masih fluktuatif.  Ini terlihat dari realisasi angka partisipasi kasar (APK) pada tahun 2018. Dimana untuk tingkat SD (sekolah dasar sebesar 112,01 persen; tingkat SMP sebesar 93,53 persen dan tingkat SMA/SMK sebesar 63,79 persen. Sedangkan APM (angka partisipasi murrni) pada tahun 2018 masing-masing untuk tingkat SD sebesar 99,29 persen; SMP sebesar 86,02 persen dan SMA/SMK sebesar 89,86 persen.