Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Hasil KERJA Pemerintah NTT Menggembirakan

CitraNews

Selain prestasi di bidang pendidikan, juga pada aspek pembangunan kepemudaan, pemerintah telah berupaya melalui berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat). Seperti Diklat pemuda perbatasan, Diklat kewirausahaan ekonomi, dan Diklat Paskibraka dan Jambore Pemuda Indonesia.

Sementara Pembangunan keolahragaan dengan melakukan pelatihan terpusat, dan menguikutsertakan para atlit di berbagai kejuaraan, baik nasional maupun internasional. Beberapa cabang olahraga (Cabor) yang menjadi andalan Provinsi NTT yakni Atletik, Tinju, Pencak Silat, Tekwondo, dan kempo. Dengan peraihan prestasi yang membanggakan NTT.

Agenda Pembangunan Kesehatan. Indikator keberhasilan pembangunan kesehatan dilihat dari angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB). AKI sejak tahun 2013-2017 mengalami penurunan. AKI tahun 2016 sebanyak 182 kasus dan AKI tahun 2017 menjadi 162 kasus. Pada tahun 2018 (sampai dengan april) AKI sebanyak 42 kasus.  AKB mengalami fluktuasi dari tahun 2017 sebanyak 800-an kasus  jika dibandingkan dengan tahun 2016 sebanyak 1.888 kasus.  AKB ampai dengan April 2018 sebanyak 333 kasus. AKB ini diharapkan terkoreksi menurun seiring dengan layanan kesehatan ibu dan anak. Seperti Revolusi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), dan pembangunan Sarpras (sarana prasarana) bagi masyarakat pada daerah-daerah terpencil.

Baca Juga :  SOPHIA Semarakan UMKM di NTT
Baca Juga :  PANCASILA Lahir 1 Juni 1945, Fiksi atau Fakta?

Secara umum pertumbuhan ekonomi NTT tahun 2017 sebesar 5,16 persen sedikit lebih menurun jika dibandingkan dengan tahun 2016 sebesar 5,18 persen. Akan tetapi masih berada diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,07 persen.  Pemerintah Provinsi NTT juga telah bekerjasama dengan Bank Indonesia terkait laju inflasi daerah. Dimana laju Inflasi tahun 2017 mencapai 2,00 persen. Ini menjadi inflasi terendah dalam kurun waktu 17 tahun terakhir. Dan menjadi terbaik untuk wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Baca Juga :  DITANTANG Berbagai Tantangan BANK NTT Terus MEMBUMI

Pemerintah Provinsi NTT juga pada tahun 2017 kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian. Dia berharap hal iini perlu dipertahankan pada tahun-tahun yang akan datang dalam peneyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan masyarakat.

Selain 8 (delapan) agenda juga melaksanakan 6 (enam) tekad pembangunan. Masing-masing pengembangan jagung; Pengembangan ternak; Pembangunan bidang koperasi; Pengembangan cendana. Dimana melalui penanaman anakan cendana sampai dengan tahun 2017 mencapai 3.162.670 anakan pada areal 550. 437 HA. Dan tersebar di 17 kabupaten/kota. Masing-masing