Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

VIKTOR – JOSEF dan 9 Gubernur/Wagub DILANTIK Presiden JOKOWI

CitraNews

Kesembilan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih yang akan dilantik pada Rabu 5 September 2018 pukul 10.00 WIB adalah Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Sulawesi Selatan); Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Sumatera Utara); Ali Mazi-Lukman Abunawas (Sulawesi Tenggara); Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Jawa Tengah); Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Bali) ; Sutarmidji dan Ria Norsan (Kalimantan Barat); VIKTOR Bungtilu Laiskodat-JOSEF Nae Soi (NTT); Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Papua); Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Jawa Barat).

Baca Juga :  Jance : Seruan AYO BERUBAH Sudah Dirasakan Warga Kota Kupang

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo juga menyatakan Kepala daerah khususnya untuk Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil dari Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2018 akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo mulai pertengahan bulan September.

Hal ini disampaikan Tjahjo usai mengikuti Rapat Kabinet Paripurna mengenai Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2019 di Istana Negara, Jakarta, Selasa 7 Agustus 2018.

Baca Juga :  Kementerian Agama Perkuat Kerukunan Antarumat Beragama
Baca Juga :  Terkait RADIKALISME Sudah 2.145 Akun Medsos DIBLOKIR

Seperti dilansir setkab.go.id Tjahjo  menjelaskan, secara keseluruhan, pelantikan kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2019 dibagi dalam tiga tahap. Namun secara prinsip, Mendagri menegaskan masa jabatan kepala daerah, baik gubernur, bupati, walikota tidak boleh dikurangi atau ditambah.