Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

2019 Indonesia GANTI Presiden?

CitraNews

Ribuan massa pendukung PRABOWO – SANDI menggenangi halaman kantor KPU RI. Jutaan kata meneriakan yel-yel yang mengelora jiwa. Dentuman genderang konvoi marching band dan karaoke massal  ‘2019 Ganti Presiden’ pun menggelegar Jakarta.

Jakarta, citra-news.com – HARI itu Jumat 10 Agustus 2018 dua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ir. Joko Widodo dan Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, resmi mendaftarkan diri sebagai konstestasi Pemilu Presiden 2019  di Kantor  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia di Jakarta.

Suasana hingar bingar massa pendukung dari masing-masing Capres/Cawapres nyaris sulit dibendung.  “Sejauh ini aman dan berjalan lancar. Tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Letkol Infanteri Kristomei Sianturi, seperti yang dilansir Tirto, Jumat 10 Agustus 2018.

Baca Juga :  PERCANTIK Kawasan LANUD El Tari Pemkot Kupang BANGUN Sarpras Olahraga
Baca Juga :  Wakil Wali Kota Buka Musrembang RKPD Kota Kupang Tahun 2022

Menurut Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya itu, situasi keamanan di area kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat kondusif. Untuk mengamankan wilayah KPU, kata Kristomei. Kodam Jaya menurunkan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) gabungan Batalion Artileri Medan dan Batalion Infanteri Mekanis dengan total 200 orang.

Pihak Kodam Jaya juga mengerahkan 700 personel pengamanan tertutup, gabungan dari Brigif Mekanis 1/PIK, Menarhanud 1/Faletehan, Kodim 0501/JP, Deninteldam Jaya, serta Pomdam Jaya. Mereka tersebar di sepanjang jalan Imam Bonjol hingga Cikini Raya untuk mengantisipasi hal buruk.

Baca Juga :  Pemprov NTT Persilahkan KELUARGA SELAN Gugat ke Pengadilan

Dalam pengamanan, lanjut Kristomei, pihaknya melakukan skema tertutup dan terbuka. Skema tertutup ialah para anggota tidak mengenakan seragam TNI. Sedangkan pengamanan terbuka, para personel mengenakan seragam.