Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

VIKTOR – JOSEF dan 9 Gubernur/Wagub DILANTIK Presiden JOKOWI

CitraNews

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan, Kepala daerah khususnya untuk Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil dari Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2018 akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo mulai pertengahan bulan September. Namun faktanya pelantikan dimaksud  untuk tahap pertama sudah mulai digelar pada awal bulan.

Jakarta, citra –news.com – HASIL Pilkada Serentak pada tanggal 27 Juni 2018 lalu, terdapat pemilihan pasangan gubernur dan wakil gubernur (Wagub)yang tersebar di 17 provinsi di Indonesia. Juga ratusan pasangan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota. Para kepala daerah terpilih khususnya Gubrnur dan Wakil Gubernur (Wagub) segera dilantik dan terjadwal dalam tiga tahapan.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, pelantikan kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2018 dibagi dalam tiga tahap. “Secara keseluruhan, pelantikan kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2019 dibagi dalam tiga tahap. Namun secara prinsip, masa jabatan kepala daerah, baik gubernur, bupati, walikota tidak boleh dikurangi atau ditambah,”tegasnya.

Baca Juga :  Philip Fransiskus Dinilai Gagal Paham Program Kerja Bupati
Baca Juga :  Simak Komentar LEO LELO Soal Kursi KOSONG Hingga AUDIT Investigasi

Faktanya, untuk tahap pertama sebanyak 9 (Sembilan) pasangan Gubernur dan Wakil gubernur Terpilih dilantik di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo (JOKOWI) pada Rabu 5 September 2018. Salah satunya adalah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih, VIKTOR Bungtilu Laiskodat dan JOSEF Nae Soi.