Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Pendekar KTP ‘ROMA’ Diarak Keliling Kota MAUMERE

CitraNews

Si Gaul alias Gagal Ulang-ulang Pilkada Kabupaten Sikka, ROBY Idong kini memetik hasilnya. Di Pilkada Serentak 27 Juni 2018 Roby naik singgasana ke kursi Bupati Sikka.

Maumere, citra-news.com – FRANSISKUS Roberto Diego Idong alias ROBY Idong, adalah birokrat yang berkarakter petarung sejati. Betapa tidak. Walaupun sedang menyandang jabatan di ASN (aparatur sipil negara) Roby juga meransek masuk ke ‘kubangan’ politik. Faktanya Roby sudah tiga kali beruntun bertarung di Pilkada Kabupaten Sikka.

Luar biasa! Sekiranya ungkapan itu saja yang mengiasi bibir rakyat kabupaten yang berkepulauan ini. Setelah berulang gagal tapi nama Robby Idong kembali muncul di Pilkada Serentak 2018, sebagai salah satu kontestasi Pemilu.

Baca Juga :  Inovasi BANK NTT Menginspirasi BPD di INDONESIA Datang STUDI Banding

Lantaran nama Robby Idong selalu terngiang di kuping dan sudah melekatsatu di hati rakyat maka ketika maju bertarung di Pilkada Serentak 2018, rakyat Kabupaten Sikka merelakan KTP-nya ketika itu untuk mengusung Roby jadi calon Bupati Sikka 2018-2013.

Baca Juga :  E-COMMERCE Bisnis Online Jaman NOW

Untuk diketahui di Pilkada Serentak 2018 Roby Idong meminang Romanus Woga (calon wakil bupati) dengan mahar satu ekor kuda. Setelah jadi ‘kawin’ Roby Idong harus door to door mengetuk pintu Partai Politik (Parpol). Tapi rupanya saat itu sudah tidak ada tempat lagi bagi Roby dan Romanus melabuhkan harapan. Walaupun konon ada uang sirih pinang untuk dibukakan pintu  Parpol, tapi Parpol sudah punya orang-orang pilihan.

Hampir pasti beralaskan falsafah ‘napas kuda’ pasangan dengan tagline ROMA ini menempuh jalur IDEPENDENT alias non Parpol pengusung dengan mengumpulkan KTP pemilih. Alhasil dari hasil pengumpulan KTP inilah berbuah manis. Pasangan ROMA terpilih dengan perolehan suara sebanyak 63.040 suara sah atau sebesar 40,11 persen. Sehingga praktis mengalahkan dua pasangan lainnya yakni Yoseph Ansar Rera/Rafael Raga yang mengantongi suara 44.417 suara atau 28,25 persen suara.  Dan pasangan Aleksander Longginus/Stefanus Say dengan rai suara sebanyak 44,696 atau 31,62 persen suara.